Jumat , 10 Juli 2020

Dirikan Galeri Investasi Pertama, KPP Pratama Surakarta Gaet Penghargaan BEI

20 Desember 2019 02:03 WIB


Kepala Kantor Bursa Efek Indonesia Perwakilan Jawa Tengah 2 M Wira Adibrata mewakili manajemen BEI menyerahkan piagam penghargaan kepada Kepala Kantor KPP Pratama Surakarta Eko Budi Setyono atas pendirian Galeri Investasi pertama di lingkungan kerja Direktorat Jenderal Pajak

SOLO, solotrust.com - Bursa Efek Indonesia melalui Direktur Utama Inarno Djajadi memberikan apresiasi kepada KPP Pratama Surakarta atas kontribusinya mendukung penyebaran informasi pasar modal melalui pendirian Galeri Investasi. Pemberian piagam penghargaan dilakukan karena KPP Pratama Surakarta merupakan KPP pertama yang mendirikan Galeri Investasi di lingkungan Direktorat Jenderal Pajak.

Menurut Kepala Kantor KPP Pratama Surakarta, Eko Budi Setyono, pihaknya menyambut baik pemberian penghargaan tersebut.



"Kami sangat senang atas penghargaan ini. Terimakasih kepada Bursa Efek Indonesia atas kepercayaannya mendirikan galeri di KPP Pratama dan ini menjadi langkah awal untuk bersinergi meningkatkan literasi finansial di Solo,” ujarnya, Kamis (19/12/2019).

Sementara itu, Galeri Investasi di KPP Pratama Surakarta rutin mengadakan kegiatan. Beberapa waktu lalu, Galeri Investasi ini pernah menggelar workshop go public dengan mengundang wajib pajak badan di wilayah Surakarta. Kegiatan tersebut memberikan sosialisasi tentang bagaimana langkah awal perusahaan untuk go public.

"Tahun 2020 mendatang, galeri akan lebih aktif lagi dan terus berkolaborasi untuk meningkatkan pemahaman, baik perpajakan maupun investasi. Kami akan meningkatkan kolaborasi, mengedukasi masyarakat untuk sadar berinvestasi dan tentunya taat pajak juga,” tukas Eko.

Di lain pihak, Kepala Kantor BEI Jawa Tengah 2, M Wira Adibrata menambahkan, Galeri Investasi KPP Pratama merupakan galeri pertama di wilayah Soloraya dalam bentuk institusi.

“Kerjasama selama ini bersama kampus. Nah, ini dengan institusi. Baru kali pertama di Soloraya. Meski demikian, fungsi galeri sama dengan galeri yang ada di kampus-kampus, yaitu memberikan kemudahan bagi masyarakat umum untuk bisa mengakses pasar modal," pungkasnya. (awa)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com