Minggu , 5 April 2020

Tunggu Rehabilitasi Klewer Timur Rampung, Pemkot Perpanjang Sewa Alun-Alun Utara

20 Desember 2019 13:03 WIB


Pertemuan antara Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo dengan Raja SISKS Paku Buwono XIII di Sasana Putra Keraton Kasunanan Surakarta terkait perpanjangan masa sewa sebagian lahan di Alun-Alun Utara, Kamis (19/12/2019)

SOLO, solotrust.com – Seiring mulai direhabnya Pasar Klewer sisi Timur, pemerintah Kota (Pemkot) Solo memperpanjang masa sewa sebagian lahan di Alun-Alun Utara selama satu tahun dengan harga sewa yang disepakati sebesar Rp1,25 miliar.

Hal itu ditandai dengan penandatanganan dokumen perjanjian sewa-menyewa antara Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo dengan Raja SISKS Paku Buwono XIII di Sasana Putra Keraton Kasunanan Surakarta, Kamis (19/12/2019).



“Penandatangan dokumen perjanjian sewa-menyewa AIun-Alun Utara dengan SISKS Pakubuwana XIII Hangabehi untuk sebagian lahan AIun-Alun Utara kembali disewa selama satu tahun dari 9 November 2019 sampai dengan 9 November 2020. Harga sewanya hanya separuh dari yang dibayarkan empat tahun lalu dari Rp2,5 miliar menjadi Rp1,25 miliar karena kami hanya pakai sisi Barat,” kata Rudy usai penandatanganan.

Wali kota menjelaskan, perpanjangan sewa kali ini menjadi yang kali terakhir setelah rehabilitasi Pasar Klewer Timur dimulai dengan ditandai ground breaking pada Rabu (18/12/2019) kemarin dan ditargetkan rampung delapan bulan ke depan atau pada Juli 2020.

“Nantinya setelah pembangunan Pasar Klewer Timur selesai dan para pedagang boyongan, penataan alun-alun akan kami kembalikan bentuk dan fungsinya sebagaimana mestinya dan akan dikaji bersama Balai Pelestarian Cagar Budaya (BPCB),” terang Rudy. (adr)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com