Jumat , 3 April 2020

Wali Kota Bertugas Jadi Prodiakon Misa Malam Natal Kedua

24 Desember 2019 22:01 WIB


Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo saat bertugas menjadi Prodiakon di Gereja SP Maria Regina, Selasa (24/12/2019).

SOLO, solotrust.com- Wali Kota Solo FX. Hadi Rudyatmo bertugas sebagai Prodiakon pada Misa Malam Natal kedua pukul 19.00 WIB di Gereja Katolik Santa Perawan Maria Regina, Purbowardayan, Jebres, Solo, Selasa (24/12/2018) malam.

Prodiakon bertugas membantu romo dalam melayani umat gereja, khususnya saat penerimaan komuni. Menjadi pelayan umat dan masyarakat seperti ini buka baru-baru inni dilakoni Rudy, melainkan sudah bertahun-tahun bahkan hampir setiap hari besar Nasrani Rudy tak pernah absen menjadi prodiakon ataupun di minggu-minggu biasa di sela-sela kesibukannya menjabat wali kota.



Bagi Rudy, makna Natal tahun ini adalah momentum untuk mendharmabaktikan seluruh hidupnya untuk kepentingan umat dan masyarakat karena ia menyadari masih ada kekurangan selama melayani masyarakat di akhir sisa waktu masa kepemimpinannya mejabat sebagai wali kota.

“Kemarin sudah gladi bersih ini melaksanakan tugas, makna natal tahun ini hidup saya untuk dharma baktikan bagi masyarakat dan tentunya komitmen saya memaknai natal hidupnya bermanfaat bagi orang lain, dan berbagi kasih kepada semsama dan menghargai. Itulah makna dari sebuah Natal, kemarin saya sebagai umat katolik melewati masa Adven melakukan pertobatan, seperti dalam melayani masyarakat masih banyak kekurangan maka kita lakukan pertobatan," jelasnya.

Ia juga menyampaikan bila pelaksanaan Misa Natal berjalan dengan penuh khidmat dan kondusifitas terjaga. Siang hari tadi ia juga stand by di gereja menyambut kedatangan Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel dan Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi saat melakukan safari pengecekan pos pengamanan di Gereja setempat.

"Perayaan natal penuh khidmat, nyaman, kondusif karena berbagai pihak benar-benar mensupport, yang jelas perayaan Natal semua bersuka cita menyambut kelahiran Tuhan Yesus," ungkap dia. (adr)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com