Selasa , 31 Maret 2020

Lustrum XIV, Alumnus SMAN 4 Ajak Masyarakat Jaga Bumi

6 Januari 2020 15:05 WIB


Masyarakat membubuhkan tanda tangan pada sebuah kanvas sebagai komitmen menjaga lingkungan bumi di Kawasan CFD, Solo, Minggu (05/01/2020). (Dok. Humas Pemkot Solo)

SOLO, solotrust.com – Sejumlah alumnus SMA Negeri 4 Surakarta menyelenggarakan kegiatan sosialisasi kepada masyarakat tentang kepedulian terhadap lingkungan di kawasan Solo Car Free Day (SCFD), Minggu (05/01/2020). Mereka membagi-bagikan makanan tradisional berupa klepon gratis setelah membubuhkan cap atau tanda tangan pada sebuah kanvas spanduk putih polos.

Spanduk berwarna putih polos untuk pembubuhan cap tangan warna-warni, seperti hijau, oranye, merah muda serta tanda tangan dari masyarakat pengunjung CFD sebagai bentuk komitmen dan dukungan agar selalu teringat menjaga lingkungan bumi bersama-sama.



“Kegiatan ini merupakan rangkaian menyambut Lustrum XIV SMA N 4 Surakarta, tema yang kami usung adalah go green. Kami menyosialisasikan kepada masyarakat untuk menjaga lingkungan,” ujar salah satu alumnus, Reynaldi kepada wartawan di sela kegiatan.

"Dengan membubuhkan cap atau tanda tangan ini sebagai simbol bahwa mereka dapat terus mengingat komitmennya untuk menjaga lingkungan sekitarnya. Misalnya, tidak membuang sampah di sembarang tempat, mengurangi produksi sampah harian, mengurangi penggunaan plastik, dan tidak merusak ekosistem" imbuh dia.

Alumnus angkatan 1987 yang akrab disapa Kentul itu menjelaskan, reuni akbar 70 tahun SMAN 4 Surakarta bakal digelar 1 Agustus 2020 mendatang, sehingga perlu adanya berbagai agenda kegiatan untuk menggaungkan acara akbar tersebut. Hal ini juga sebagai cara alumni mengumpulkan para alumnus lainnya.

“Harapan kami kegiatan 1 Agustus 2020 dapat berlangsung meriah dan memberikan manfaat bagi masyarakat luas,” pungkasnya. (adr)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com