Kamis , 29 Oktober 2020

Paulo Coelho Bela BTS dari Orang-orang yang Mencela Kesuksesan Mereka

3 Maret 2020 05:05 WIB


BTS & Paulo Coelho (Foto: Instagram @paulocoelho & @bts.bighitofficial)


Solotrust.com- Penulis terkenal Paulo Coelho membela BTS dari para pembenci (haters) via Twitternya. Pada 29 Februari 2020, Coelho menuliskan, "Pembenci adalah pengagum bingung yang ingin menjadi seperti Anda", yang kemudian diberi emotikon cinta berwarna ungu yang identik dengan BTS.



Sehari kemudian seseorang bernama Chris Cuomo membalas tweet Coelho itu dengan mengatakan bahwa ini pertama kalinya ia tidak sepakat dengan penulis dan pemikir terkenal itu.

Menanggapi hal itu, Coelho mengatakan bahwa tweetnya itu adalah tentang BTS. Ia membela BTS dengan mengatakan, "BTS terus-menerus diserang oleh para pencela, hanya karena mereka adalah band paling sukses di planet ini."

Setelah mendapat penjelasan dari Paulo, Cuomo mengatakan dia setuju dengan apa yang Coelho katakan. Ia pun menulis, "Siapa pun yang membenci artis ini, maka mereka membenci kebenaran, cinta, dan pemahaman yang lebih dalam tentang pertanyaan yang paling penting."

Paulo Coelho sebelumnya sudah pernah menunjukkan dukungannya kepada BTS. Dalam tur “Love Yourself: Speak Yourself” tahun lalu, ia menuliskan di Twitternya, "Nikmati Brasil, BTS. Negara saya, dan saya suka musik Anda. Dan tolong lupakan kritik. Mereka seperti kasim di harem. Tahu bagaimana melakukan, tetapi tidak mampu melakukan apa yang mereka lihat."

Suga, salah satu anggota BTS pernah merekomendasikan novel Paulo Coelho yakni "The Alchemist" atau "Sang Alkemis" untuk dibaca ARMY.

Hal itupun diketahui oleh Paulo Coelho, yangmana ia meretweet cuitan ARMY yang mengatakan apa yang Suga rekomendasikan tersebut pada 8 November 2018, dengan balasan "We love BTS".

"The Alchemist" adalah novel fiksi yang rilis pada 1988. Novel ini adalah salah satu novel paling laris dalam sejarah, dengan sudah terjual lebih dari 67 juta kopi dengan diterjemahkan ke dalam 67 bahasa berbeda di dunia. Buku itu juga memegang rekor Guinness World Record untuk buku yang paling banyak diterjemahkan oleh seorang penulis yang kini masih hidup.

"The Alchemist" menuliskan alur penceritaan simbolik yang mendorong pembacanya untuk  mengejar mimpi mereka. Novel inspiratif ini terkenal dengan salah satu quotenya yakni "Kalau kau sungguh-sungguh menginginkan sesuatu, seisi jagat raya pasti akan bersatu padu untuk membantumu."

Interaksi Paulo Coelho dan BTS tak sampai di situ, pada Februari 2019, penulis ternama dunia tersebut mencuitkan bahwa ia melalui penerbit bukunya di Korea Selatan akan mengirimkan buku barunya yang berjudul "Hippie" kepada BTS.

"Munhakdongne, penerbit Koreaku, sedang mengirimkan buku baruku Hippie ke semua anggota BTS. Kalian hebat!," tulis penulis buku-buku lain seperti "Sang Pemenang/The Winner Stands Alone" dan "Ziarah/The Pilgrimage" tersebut.

"Hippie" adalah novel terbaru Paulo Coelho yang rilis 2018 lalu. Novel ini menceritakan orang-orang yang melakukan perjalanan di dunia dengan mengenakan pakaian lucu dan bunga-bunga di kepalanya (orang hippie). Mereka percaya tentang kedamaian, cinta dan kebebasan. Lagi-lagi Coelho mengambil tema perjalanan manusia untuk menemukan dirinya sendiri. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com