Minggu , 29 Maret 2020

Angin Kencang, 2 Penerjun Payung Nyasar di Perkampungan

7 Maret 2020 13:03 WIB


Ilustrasi terjun payung (Sumber: Pixabay)

Solotrust.com - Ada pemandangan berbeda di Desa Cemandi, Kecamatan Sedati, Sidoarjo pada Rabu (04/03/2020) lalu. Dua penerjun payung diduga nyasar saat melakukan pendaratan lantaran melakukan pendaratan di perkampungan. 

Video berdurasi sekira 30 detik yang memperlihatkan kejadian diunggah akun grup Facebook Info Laka Lantas Surabaya & Sidoarjo (ILS&S), Kamis (06/03/2020). Video diunggah akun Facebook Barsono sekira pukul 15.00 WIB.



Mengetahui ada dua penerjun nyasar, warga setempat tampak berbondong-bondong menghampiri dan mengikuti ke mana arah para penerjun berhenti. Sejumlah wanita bahkan sampai berteriak histeris karena kedua penerjun terus terbawa angin.

Baru setelah kedua penerjun mendarat di depan sebuah halaman rumah, warga lantas menghampiri. Parasut yang dipakai kedua penerjun tampak menyangkut di kabel rumah warga.

“Bu cepetan iki lugur neng kene (Bu cepat ke sini, penerjunnya mendarat di sini,” teriak seorang ibu dalam rekaman video mencoba memberitahukan rekannya tempat pendaratan penerjun.

“Awas-awas,” sahut suara seorang pria mengingatkan warga untuk tidak mendekat terlebih dahulu karena proses evakuasi parasut yang tersangkut kabel belum usai.

Sejauh ini belum diketahui dari mana kedua penerjun itu melakukan aksinya. Diperkirakan mereka salah menentukan titik pendaratan akibat kencangnya embusan angin. (dd)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com