Jumat , 4 Desember 2020

Rumah Berlantai Tanah Ini Pas Dijadikan Sasaran Rehab TMMD Reguler Pekalongan

11 Maret 2020 10:34 WIB


Rumah sasaran RTLH.


PEKALONGAN, solotrust.com – Sama seperti 10 orang warga lainnya di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, Rohmat, warga Dukuh Sutosari RT. 3 RW. 4, merupakan salah satu penerima bedah rumah TMMD Reguler 107 Kodim 0710 Pekalongan.



Dibenarkan Kadus Sutosari, Titiek Sulistioningsih (50) yang juga merangkap Kasi Kesra dan Pelayanan Desa Pantirejo, bahwa kondisi rumah warganya tersebut cukup memprihatinkan.

“Pak Rohmat yang sehari-hari bekerja hanya sebagai petani dan buruh tani, penghasilannya tidak menentu, sehingga hanya cukup untuk keperluan sehari-hari. Beliau belum mampu memperbaiki rumah,” ucapnya Rabu (11/3/2020).

Dijelaskannya lanjut, di Sutosari sendiri, ada 4 warga lainnya yang juga mendapatkan bedah rumah bantuan Disperwaskim Kabupaten Pekalongan berbentuk material senilai Rp. 15 juta.

“Selain Pak Rohmat ada Pak Asrori, Ibu Wiwik Sri Sugiarti, Ibu Warsumi, dan Ibu Suwarni,” tandasnya.

Ditambahkannya, mereka juga telah mendapatkan sosialisasi di Balai Desa, agar segera mempersiapkan diri saat rumah mereka mulai dipugar oleh anggota Satgas TMMD bersama tukang setempat.

Untuk diketahui, sebanyak 150 orang anggota Satgas TMMD akan resmi bertugas di Pantirejo saat dibukanya program melalui upacara pembukaan TMMD di lapangan desa (16/3) mendatang.

Selain rehab RTLH, sasaran fisik yang akan dikerjakan meliputi pengaspalan jalan sepanjang 2,5 kilometer lebar 3 meter, pembuatan turap/talud 800 meter tinggi 1 meter, rehab 1 unit TPQ bantuan Baznas, dan pembangunan 3 unit Pos Kamling bantuan CSR Bank BRI.

   

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com