Senin , 30 Maret 2020

Dansatgas TMMD Reguler Pekalongan: Sasaran Non Fisik Segera Dikerjakan

16 Maret 2020 08:55 WIB


Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD Reguler 107 Pekalongan, Letkol Infanteri Arfan Johan Wihananto.


PEKALONGAN, solotrust.com – Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD Reguler 107 Pekalongan, Letkol Infanteri Arfan Johan Wihananto menyatakan bahwa kegiatan pembangunan di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, juga akan segera melaksanakan pembangun sasaran non fisik.



“Kita juga melakukan pembangunan non fisik berupa sosialisasi dan penyuluhan pertanian, peternakan, kesehatan, dan lain-lain, sehingga diharapkan bisa bermanfaat bagi masyarakat khususnya Desa Pantirejo,” ucap Dandim 0710 Pekalongan ini di lokasi pengaspalan jalan 1,9 kilometer lebar 3 meter, usai peresmian pembangunan secara sederhana yang dilakukan Bupati Pekalongan, Asip Kholbihi, Senin (16/3/2020).

Dikatakannya juga, dengan pembangunan sinergitas lintas sektoral itu, dapat meningkatkan kedekatan antara TNI dengan Polri dan Pemda, serta masyarakat desa sasaran pembangunan saat ini.

Arfan berharap, seluruh masyarakat untuk terus bersemangat dalam nyengkuyung pembangunan, sehingga waktu pelaksanaan yang hanya 30 hari, seluruh sasaran dapat selesai tepat waktu sampai dengan 14 April 2020 mendatang.

Untuk diketahui, selain sasaran penyuluhan non fisik yang disebutkannya, juga akan dilakukan penyuluhan wawasan kebangsaan, UU lalu lintas, bahaya Narkoba, kerukunan hidup beragama dan bahaya radikalisme, manajemen koperasi, PKK dan keterampilan keluarga, KB-Kes, dan rekruitmen TNI.

Sedangkan untuk sasaran non fisik tambahan berupa pemutaran film edukasi dan perpustakaan keliling.

Sementara untuk sasaran fisiknya yaitu pengaspalan jalan sepanjang total 2,5 kilometer lebar 3 meter, rehab 10 unit RTLH, rehab 1 unit TPQ, dan pembuatan 3 unit Pos Kamling.

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com