Kamis , 2 Juli 2020

Talud TMMD Reguler Pekalongan Mulai Menampakkan Fungsinya

18 Maret 2020 07:37 WIB


Pembangunan tanggul.


PEKALONGAN, solotrust.com – Hari kedua pelaksanaan TMMD Reguler 107 Kodim 0710 Pekalongan, pekerjaan pembuatan talud sepanjang 450 meter tinggi 1 meter di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, sudah mulai memperlihatkan hasilnya, Selasa (17/3/2020).



Tampak progres talud yang mulai dikerjakan dalam tahap Pra TMMD 5 Maret 2020 lalu, di sebelah samping Kandang Ayam Hamka, wilayah Dukuh Sutosari, Pantirejo.

Dijelaskan Babinsa setempat/Pantirejo, Koramil 05 Kesesi, Sertu Sutrisno, talud atau dinding sandaran jalan dibangun mulai dari sebelah Kandang Ayam Hamka menuju ke arah desa/kecamatan tetangga yaitu Desa Bulaksari, Kecamatan Sragi, Kabupaten Pekalongan.

“Talud ini untuk memperkuat dan mengawetkan jalan yang akan diaspal sepanjang 597 meter dengan lebar 3 meter, dari Pantirejo ke arah Desa Bulaksari,” jelasnya.

Ditambahkannya, pengaspalan juga akan dilakukan sepanjang 100 meter di pertigaan jalan yang mengarah ke Desa Kwigaran, Kesesi.

“Selain mencegah jalan dari pengikisan tanah, talud/turap ini untuk memaksimalkan kelancaran saluran irigasi di kanan kiri jalan, sehingga juga memberi manfaat kepada para petani Pantirejo dan sekitarnya,” pungkas Sutrisno.

Sementara untuk pembuatan talud di titik kedua adalah sepanjang 350 meter tinggi 1 meter, dari Lapangan Desa Pantirejo ke arah Dukuh Pepedan, Pantirejo.

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com