Senin , 13 Juli 2020

Serda Haryanto, Andalan Satgas TMMD Reguler Pekalongan Membelah Batu

25 Maret 2020 01:37 WIB


Membelah batu.


PEKALONGAN, solotrust.com– Adalah Serda Haryanto, anggota Satgas TMMD Reguler 107 Kodim 0710 Pekalongan, memiliki otot yang mumpuni dan dipadukan dengan skil, akan membuat pekerjaan pembangunan talud volume 800 meter tinggi 1 meter di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, cepat selesai.



Beruntung memang Satgas TMMD Reguler Pekalongan memiliki Komandan Regu yang menjadi tenaga andalan untuk memecah batu gunung di pengerjaan talud sepanjang 350 meter di Dukuh Jlubang, Pantirejo.

Batu tampak lunak di tangannya. Dengan sedikit hentakan tangan membuat batu gelondongan terbelah. Ia mengaku, sering ditugaskan satuannya di berbagai membuatnya terasah.

Dijelaskannya, selain tenaga, caranya adalah dengan melihat serat batu itu dan teknik memukulnya harus tepat di tengah-tengah batu.

“Semua orang bisa melakukannya, tentunya dengan teknik dan sedikit tenaga,” ungkapnya.

Haryanto juga menyatakan akan terus mengerahkan seluruh kemampuannya untuk memastikan material batu pembangunan talud cukup sehingga dapat selesai tepat waktu.

Sumardi (47), tukang batu setempat, mengapresiasi keahlian prajurit tersebut. Ia dengan polos menyatakan bahwa kemampuannya bertambah dengan penjelasan dari Haryanto.

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com