Minggu , 5 Juli 2020

Unisri Gelar Debat, Mahasiswa Wajib Implementasikan Nilai-nilai Nasionalisme dan Keslametriyadian

30 Juni 2020 13:18 WIB


Debat mahasiswa.

 

SOLO, solotrust.com- Pengelola Mata Kuliah Umum (MKU) Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta menggelar debat mahasiswa, bertempat di ruang seminar lantai 3.



Menurut Ketua Pelaksana, Bambang Hermoyo, debat kali ini mengambil tema "Implementasi Nilai-nilai Nasionalisme dan Keslametriyadian". Debat Diikuti oleh mahasiswa sebanyak 10 team, tiap team terdiri dari 3 orang.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wawasan pengetahuan dan menguatkan karakter mahasiswa melalui implementasi tentang nilai-nilai nasionalisme dan keslametriyadian.

“Kami berharap bisa membentuk karakter mahasiswa dan semangat nasionalisme sehingga mahasiswa mampu mengimplementasikannya dalam kehidupan bermasyarakat dan berbangsa,” ungkapnya.

Sementara menurut Koordinator MKU, Oktiana Handini, kegiatan ini melalui proses yang panjang, kegiatan yang direncanakan akan dilaksanakan bulan April. “Karena kondisi KLB ini maka pelaksanaan baru bisa dilaksanakan hari ini (29/6).” jelasnya.

“Untuk meningkatkan wawasan pengetahuan dari 5 matakuliah MKU (Bahasa Indonesia, Kewarganegaraan, Bahasa Inggris,  Pancasila, Agama) agar bisa menguatkan karakter mahasiawa melalui kompetensi dalam hal komunikasi maka terselenggaranya lomba debat kali ini,” pungkasnya.

Dalma debat kali ini juara 1 dimenangkan oleh fakultas Pertanian, juara 2 Oleh fakultas hukum dan juara 3 dimenang kan oleh fakultas ilmu sosial dan ilmu politik.



(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com