Serba serbi

Ingin Mengecilkan Perut Buncit Tapi Jarang Olahraga? Coba Ramuan Tradisional Ini

Olahraga

2 Januari 2018 12:27 WIB

(Ilustrasi)

SOLO, solotrust.com - Punya resolusi mengecilkan perut buncit di tahun ini? Sebenarnya mengecilkan perut buncit adalah hal yang tidak terlalu sulit kok.

Hal yang perlu dilakukan pastinya adalah melakukan pola hidup sehat, yaitu mengonsumsi makanan sehat dan bergaya hidup lebih aktif atau rajin berolahraga. Mengecilkan perut buncit dengan olahraga memang yang paling efektif karena cepat membakar lemak dan merupakan cara paling jitu untuk memperlancar pencernaan.



Tapi untuk kita yang termasuk dalam golongan yang jarang berolahraga, ada beberapa cara tradisional yang dapat membantu mengecilkan perut buncit dengan cukup ampuh. Berikut solotrust.com merangkumnya untuk Anda.

1. Teh Hijau

Hal pertama yang bisa kita coba sebagai cara mengecilkan perut buncit tradisional adalah dengan teh hijau. Sejak dulu teh hijau dipercaya menjadi salah satu cara menurunkan berat badan dan mengecilkan perut secara efektif. Untuk mendapatkan manfaat secara maksimal, minum teh hijau hangat secara teratur sebelum kita makan. Pastikan teh hijau yang kita minum haruslah tanpa gula.

Minum teh sebelum makan tentunya akan membuat perut terasa kenyang saat memulai makan, ini akan membuat kita secara otomatis mengurangi konsumsi makanan. Teh hijau juga dapat memperlancar metabolisme tubuh, termasuk metabolisme lemak, sehingga akan membantu menghilangkan lemak yang ada pada tubuh, salah satunya adalah lemak pada perut. Selain itu teh hijau juga kaya akan anti oksidan yang sangat bermanfaat untuk mencegah kanker dan juga teh hijau berkhasiat menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh.

2. Teh dan Jeruk Nipis

Selain dengan menggunakan teh hijau, kita pun juga bisa menggunakan teh biasa yang dicampurkan dengan jeruk nipis. Selain bisa menjadi minuman yang menenangkan pikiran, mengonsumsi campuran teh hangat dan jeruk nipis juga cukup efektif sebagai cara mengecilkan perut buncit tanpa olahraga. Yang perlu kita siapkan sebelumnya adalah tiga sendok makan teh, satu buah jeruk nipis, dan segelas air panas. Namun jika sedang tidak tersedia jeruk nipis, kita bisa bisa menggantinya dengan jeruk lemon.

Cara pembuatannya pun cukup mudah dan tidak memakan waktu yang lama. Pertama, seduh teh yang telah kita siapkan sebelumnya dengan segelas air panas. Tunggu beberapa saat hingga suhu turun, lalu tambahkan perasan air jeruk nipis. Jangan menambahkan jeruk nipis saat suhu masih panas, karena akan merusak vitaminnya. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kita bisa mengonsumsi ramuan tradisional ini dua kali sehari dengan porsi setengah gelas saja. Meminum secara rutin, maka perlahan-lahan perut yang buncit akan mengecil.

Selamat mencoba, dan selamat tinggal perut buncit.

(dkl)

(way)