Serba serbi

Borussia Dortmund Segera Proses Transfer Jude Bellingham

Olahraga

5 Juli 2020 22:06 WIB

Jude Bellingham, gelandang Birmingham City.

 

JAKARTA, solotrust.com- Borussia Dortmund selangkah lagi bisa segera memboyong gelandang remaja Birmingham City, Jude Bellingham. Klub asal Jerman itu bakal mengikat Belingham dengan sebuah kontrak jangka panjang.



Pada Agustus, Bellingham memecahkan rekor mantan penyerang Inggris, Trevor Francis, sebagai pemain termuda Birmingham yang melakukan debut tim pertamanya dalam usia 16 tahun dan 38 hari. Pada usia itu, ia mencetak gol kemenangan melawan Stoke pada pertandingan perdana di kandang.

Menurut laporan BBC Sport pada Jumat (3/7/2020), proses transfer Bellingham ke Dortmund masih belum selesai. Namun, diperkirakan ia akan dikontrak lima tahun dengan biaya transfer sekitar 20 juta poundsterling atau sekitar Rp 361 miliar yang memungkinkan pemain berusia 17 tahun tersebut pindah ke Jerman.

Bellingham telah menjadi salah satu pemain muda paling diminati di Eropa jelang bursa transfer musim panas ini. Di Inggris, Manchester United berusaha untuk memboyong Bellingham dan bahkan menawarinya tur ke tempat latihan mereka serta bertemu dengan Sir Alex Ferguson.

Namun, Borrusia Dortmund tampaknya menjadi prioritas. Dortmund dikenal menjadi klub bagus dalam mengembangkan pemain-pemain muda mereka seperti Jadon Sancho, yang berhasil diubah menjadi pemain kelas dunia setelah didatangkan dari Manchester City pada usia yang sama. #teras.id



(wd)