Jumat , 14 Agustus 2020

Keterbatasan Fisik Tak Mengurangi Semangat Sumarno Turut Dalam Pengecor Jalan

07 Juli 2020 01:59 WIB


 

SRAGEN, solotrust.com- Rasanya tidak ada manusia di dunia ini yang ingin terlahir tidak sempurna. Semua orang berharap dengan fisik dan psikis yang normal. Namun bagaimanapun, kita memang tidak bisa meminta dilahirkan sesuai dengan apa yang diinginkan.



Keterbatasan seseorang terkadang menjadikan penghalang untuk berbuat dan bertindak melakukan sesuatu. Namun tidak demikian bagi sosok seorang warga Desa Baleharjo RT 19, yang bernama Sumarno (58) tahun. 

Baginya apapun kondisi dan keadaan yang sekarang dia alami tak menyurutkan niatnya untuk selalu bekerja dan berbuat yang terbaik demi kemajuan desanya.  Hal ini terlihat ketika program pengecoran Jalan yang tengah dikerjakan di Desa Baleharjo dalam rangka TMMD Reg ke 108 Kodim 0725/Sragen.

"Walaupun keadaan saya seperti ini, saya tetap akan bekerja. Bagi saya, membangun desa adalah kewajiban bagi setiap warga yang merasa memiliki akan desanya." Paparnya.

Siang ini nampak dirinya dengan semangat dan tak kenal lelah membantu pengecoran jalan. Walaupun terlihat kaki sebelah kanannya tak senormal dengan kaki kirinya, namun dirinya tetap semangat.  

Sumarno sendiri sudah puluhan tahun yang lalu mengalami kecelakaan yang mengakibatkan kakinya yang kanan tidak normal. Namun demikian dirinya masih tetap bersyukur karena masih diberikan kesehatan dan panjang umur, sehingga dapat bekerja dan melakukan pekerjaan positif untuk membangun desanya melalui program pembangunan Pengecoran Jalan pada TMMD Reg ke 108 Kodim 0725/Sragen saat ini.



(wd )

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com