TNI Polri

Emansipasi Srikandi Baleharjo dalam TMMD Reg 108 Sragen

TNI Polri

08 Juli 2020 00:54 WIB

 

SRAGEN, solotrust.com- Keterlibatan kaum Perempuan sebagai bentuk emansipasi wanita patut diacungi jempol dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-108 Kodim 0725/Sragen, yang dilaksanakan di Desa Baleharjo, Kecamatan Sukodono, Sragen.



Sejumlah ibu-ibu terlibat dalam kegiatan salah satu program TMMD Reguler, yakni pengecoran jalan penghubung Desa Baleharjo dengan Desa Gebang, sepanjang 947 meter.

Salah satunya adalah Bu Daryati (45), warga RT 17, bersama warga Desa Baleharjo lainnya mereka membantu personel TNI yang terlibat dalam program TMMD tersebut.  

"Kami juga ingin membantu bapak-bapak tentara mengecor untuk jalan lho, semangat pak" kata Daryati.

Sementara itu Kopda Kukuh salah satu personel TNI Satgas TMMD Reguler dari Batalyon Raider 408/Sbh Sragen yang mendapat tugas mengerjakan pengecoran acap kali bersinggungan dengan warga yang ikut membantu. ''Serasa berada di tengah tengah keluarga sendiri, bisa bercanda dan bekerja bersama,'' ungkapnya, Rabu (08/07/2020).

Dibangunnya jalan penghubung Desa Baleharjo menuju Desa Gebang diharapkan akan dapat meningkatkan akses transportasi dan ekonomi masyarakat setempat.  



(wd)