Minggu , 1 November 2020

Kedekatan TNI Dengan Rakyat Dalam Membangun Desa Baleharjo

10 Juli 2020 01:59 WIB


 

SRAGEN, solotrust.com- Suasana Desa Baleharjo, Kecamatan Sukodono, Sragen cukup ramai dengan banyaknya prajurit TNI yang tergabung dalam Tim Satgas TMMD Reguler ke-108 Kodim 0725/Sragen.



Saat itu para prajurit dan warga telah selesai bekerja membangun jalan antara desa Baleharjo dengan desa gebang, dan sedang beristirahat sejenak.

Tepat berada di pinggir jalan dekat dengan lokasi pembuatan talut terdapat mushola. Saat itu ada anak anak kecil yang bermain disekitar mushola  maklum karena musim liburan dan juga masih dalam tahap pembelajaran dirumah karena wabah Corona yang melanda Dunia. 

Ketika mereka tengah asyik bermain, salah satu anak bernama Ichsan  yang masih berusia 7 tahun memanggil dengan sebutan pak tentara serta menghampiri anggota satgas TMMD yang lagi duduk nyantai disela sela istirahat siang.

Dengan ramah dan santun Sertu John, salah satu anggota Satgas TMMD mengulurkan tangan dan menyalami satu per satu. Di saat yang sama  Sertu john bertanya kepada Ichsan.

“Dek, cita cita adek  kalau sudah besar mau jadi apa?” ujar John sambil tersenyum.

Ichsan pun menjawab dengan suara yang lantang “Jadi  Tentara!!!,” .

John pun berpesan agar " rajin belajar, patuh pada orang tua serta selalu berdoa memohon pada Tuhan agar kelak cita citanya tercapai".

Kehadiran Satgas TMMD kali ini terasa kebersamaannya hingga ke seluruh lapisan, bahkan sampai pada anak anak di Desa Baleharjo kecamatan sukodono.

Satgas TMMD membangun Jalan, Talut, peran dan manfaat yang nyata bagi warga desa. Hal ini seiring dan sejalan dengan tujuan TMMD yaitu membangun desa bersama rakyat untuk memberikan manfaat dan kegunaan yang langsung dapat dirasakan oleh masyarakat setempat karena TNI itu dari rakyat dan untuk rakyat.



(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com