Selasa , 11 Agustus 2020

Mujenih dan Egi, Penemu Uang Rp500 Juta Diangkat Jadi Pegawai Tetap KCI

14 Juli 2020 20:31 WIB


Screenshot rekaman video Kementerian BUMN memberikan apresiasi terhadap dua petugas KRL, Mujenih dan Egi Sandi (Instagram-@erickthohir)

Solotrust.com - Dua petugas KRL, Mujenih (34) dan Egi Sandi (24) beberapa waktu lalu sempat viral di media sosial lantaran menemukan segepok uang tunai berjumlah Rp500 juta di stasiun KRL Bogor. Uang dibungkus di dalam tas plastik itu kemudian diberikan kepada petugas keamanan dan tidak serupiah pun diambil karena merasa memang tidak berhak.

Atas aksinya, Kementerian BUMN mengapresiasi tindakan dua orang petugas KRL yang merupakan petugas kebersihan dan juga petugas pengawalan KRL. Keduanya diangkat menjadi karyawan tetap PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) dan diberikan bantuan sejumlah uang.



Menteri BUMN Erick Thohir mengunggah foto pengangkatan keduanya sebagai pegawai tetap PT KCI di akun Instagramnya, @erickthohir, Senin (13/07/2020).

"Namanya Mujenih dan Egi. Mereka adalah bukti bahwa kejujuran akan selalu membawa kebaikan. Bagi saya, mereka adalah contoh dari yang berakhlak. Semoga kisah mereka bisa menjadi inspirasi bagi seluruh insan di BUMN untuk selalu mengutamakan kejujuran dalam bekerja," tulis Erick Thohir di akun Instagramnya.

Sementara itu, mengutip sebuah sumber, baik Mujenih maupun Egi merasa sangat bersyukur atas apa yang diterimanya. Keduanya tak menyangka jika pada akhirnya Kementerian BUMN mengapresiasi dan memberikan penghargaan.

Kejujuran, keikhlasan, dan ketulusan sering kali mudah diucapkan, namun sejatinya susah untuk dilakukan. Apabila ketiga hal itu diterapkan sepenuh hati, bukan tidak mungkin anugerah besar akan menanti sebagai balasan kepada orang yang benar-benar melakukan. (dd)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com