TNI Polri

Danrem 074/Wrt Sambut Koorsahli Kunjungan ke Kodim Sragen

TNI Polri

16 Juli 2020 00:54 WIB

 

SRAGEN, solotrust.com- Danrem 074/Wrt Kolonel Inf Rano Tilaar, Kamis pagi sudah tiba di Makodim Sragen. Kedatangan Danrem dalam rangka menyambut Koorsahli Kasad Letjen TNI R.Wisnoe Prasetja Boedi dalam Lawatannya Ke Kodim Sragen. Selain Danrem Ada Ketua DPRD, Wakil Bupati, Dandim, Wakapolres, Kepala PN dan Kajari.



Tujuan Koorsahli tersebut adalah mengunjungi Kodim Sragen berkaitan dengan adanya TMMD reguler ke 108 yang digelar di Ds. Baleharjo, Kec. Sukodono. Selaku Danrem Surakarta Kolonel Inf Rano Tilaar wajib menyambut dan mendampingi pejabat negara yang memiliki pangkat atau Jabatan diatasnya, baik pejabat sipil, Kepolisian maupun Militer.

Saat dikonfirmasi, Danrem yang menjabat baru 2 Minggu ini mengatakan bahwa yang datang adalah Jenderal Bintang tiga, sehingga wajib mendampingi selama kegiatan di wilayah teritorialnya, yakni Soloraya.

"Setiap Pejabat negara yang datang ke solo adalah tamu saya, jadi baik saya, walikota Surakarta dan Kapolrestabes Surakarta selalu menyambut kedatangan dan mendampingi selama kunjungan kerja di wilayah Soloraya." Katanya.

"Kami walikota, Danrem dan Kapolrestabes Surakarta bertanggungjawab atas keamanan tamu tersebut". Tambahnya

 



(wd)