Minggu , 9 Agustus 2020

Teknologi "Grajen" yang Menarik Perhatian Pejabat Kodam IV/Diponegoro

22 Juli 2020 00:22 WIB


PURWODADI, solotrust.com- Ada yang tercecer dari kunjungan kerja Tim Wasev Kodam IV Diponegoro, saat mengunjungi pelaksanaan TMMD Reguler ke -108 Kodim 0717/Purwodadi, di Desa Tambakselo, Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah.

Yakni Ketua Tim Wasev, Kolonel Inf. Suprapto, saat mengunjungi pengecoran jalan yang merupakan salah satu sasaran fisik TMMD Tambakselo itu, mengaku tertarik dengan teknologi "tabur grajen' di kegiatan itu.



''Ya mungkin "tabur grajen" itu khan tidak lazim digunakan dalam rancang bangun konstruksi bangunan jalan. Wajar, jika beliau sempat tertarik untuk menanyakan maksud penaburan grajen di atas jalan yang usai dicor itu,'' ungkap Kepala Desa Tambakselo, Sareh Joko Prasetyo, Selasa (20/07/2020)

Kades Joko yang ikut Tim Wasev pada kegiatan itu, menjelaskan panjang lebar tujuan penaburan grajen di atas jalan yang baru saja dicor, dalam kondisi setengah kering, untuk menciptakan proses pengeringan jalan cor supaya tidak terlalu cepat akibat terkena mata hari.

Mendapat penjelasan itu, Kolonel Inf. Suprapto akhirnya paham soal tujuan penaburan grajen saat membangun jalan cor yang merupakan salah satu sasaran fisik pokok TMMD di Tambakselo itu.

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com