Rabu , 5 Agustus 2020

Tentara Terus Pantau Pipanisasi Air di Tambakselo

1 Agustus 2020 02:22 WIB


PURWODADI, solotrust.com- Tiga hari penutupan TMMD Reguler ke -108/Kodim 0717/Purwodadi,  di Desa Tambakselo, Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah telah berlalu. Namun, sejumlah TNI dari Koramil 07/Wirosari masih terus berada di desa itu.

Bukan ingin melanjutkan TMMD, melainkan memantau perkembangan sasaran fisik yang telah dikerjakan TNI, dan sejauh mana membawa manfaat bagi warga setempat.



''Meski tidak seharian, di setiap harinya ada personil dari Koramil yang piket di Tambakselo. Kewajibannya memantau semua sasarna fisik yang telah dkejakan elama TMMD,'' jejas Babinsa Tambakselo, Serda Suparman.

Dikatakan, salah satu yang terus dipantau jajaran Koramil Wirosari adalah proyek pipanisasi air  yang merupakan sasaran tambahan TMM. ''Ini rawan muncul kendala, untuk itu akan kami pantau terus,'' tambah Serda Suparman.

Diketahui,  di sela-sela melaksanakan sejumlah proyek fisik TMMD , sejumlah anggota Satgas TMMD Reguler Kodim Purwodadi menyempatkan diri untuk mencari sumber air untuk mencarikan solusi warga desa sasaran, yakni warga Desa Tambakselo yang selalu kesulitan air disaat musim kemarau.

Hingga akhirnya ditemukan sumber air yang mumpuni, dan diperkirakan akan bisa mencukupi kebutuhan air warga sekaligus menjawab keluhan dari warga setempat yang selalu kesulitan untuk mendapatkan air disaat musim kemarau.

Di sisa waktu pelaksanaan TMMD, dengan dibantu warga, TNI Satgas juga berhasil membangun   bak penampungan air dengan tujuan air bisa disuplai ke pemukiman warga.

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com