Sabtu , 24 Oktober 2020

Jalan TMMD Tambakselo Dimintai Oleh Kelompok Gowes

4 Agustus 2020 01:24 WIB


 

PURWODADI, solotrust.com- Dimungkinkan jauh dari keramaian lalu lintas dan kondisi jalannya juga sudah mumpuni, setelah dibanun TNI, sejumlah anggota Keompok Gowes di Wirosari, minati jalan  hasil karya TMMD  Reguler ke -108/Kodim 0717/Purwodadi, Desa Tambakselo, Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah.



Mereka, para anggota Kelompok Gowes di Wirosari, mencoba jalan yang baru saja dibangun oleh TNI itu.  ''Kami mendengar bahwa jalan di Tambakselo dibangun TNI yang sedang menggelar TMMD, untuk itu kami mencoba untuk jajaki apakah jalan tersebut  layak untuk dijadikan jalur gowes atau tidak,'' ujar Dwiyanto, salah satu anggota Kelompok Gowes Wirosari itu.

Dwiyanto mengaku kaget, ketika melewati ruas jalan di Tambakselo itu sudah berubah seratus delapan puluh derajat setelah disentuh Tentara. ''Sebulan lalu saya dan rekan-rekan pernah lewat jalur di Tambakselo ini, dan kondisinya masih berupa jalan makadam yang tidak rata,'' ungkap Dwiyanto.

Terpisah, Babinsa Tambakselo, Serda Suparman menyatakan, hingga pekan pertama sejak TMMD berakhir, untuk sementara jalan yang baru saja dibangun melalui TMMD itu masih tertutup untuk roda empat. Namun jika untuk jalur gowes diperbolehkan karena tidak berpotensi menimbulkan kerusakan jalan yang tingkat kekeringannya belum maksimal itu.

 



(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com