Selasa , 1 Desember 2020

Tembus Top 3, Dynamite BTS Cetak Sejarah di Chart Official Inggris

30 Agustus 2020 18:09 WIB


BTS dalam "Dynamite" (Dok. Big Hit Entertainment)

Solotrust.com- BTS mencetak sejarah di Inggris dengan lagu terbarunya "Dynamite". Pada Sabtu (29/8/2020), lagu itu terlihat menempati peringkat ke-3 chart single Official. Lagu yang dirilis secara digital itu terjual sebanyak 52.000 unit, yangmana 22.000 dari download dan 5,3 juta kali streaming.

Itu adalah posisi tertinggi yang pernah dicapai BTS sekaligus grup Korea Selatan secara umum di sana. Sebelumnya posisi tertinggi BTS adalah di peringkat ke-13 dengan "Boy With Luv" featuring Halsey. Sementara itu satu-satunya artis Korea Selatan yang pernah memuncaki chart itu adalah PSY dengan "Gangnam Style" 2012 lalu.



 “Kami merasa tersanjung dan terhormat telah mendapatkan capaian personal baru di chart single Official di Inggris. Pertama dan terpenting, kami memberikan semua penghargaan kepada ARMY, tanpa dukungan dan cinta mereka sejak hari pertama, kami tidak akan sampai sejauh ini," demikian kata BTS sebagaimana dikabarkan chart Official.

Grup itu juga mengatakan, "'Dynamite' diciptakan dengan harapan membawa energi dinamis yang dibutuhkan dunia saat ini lebih dari sebelumnya. Jika itu membuat satu orang lebih bahagia, itu sudah lebih dari cukup bagi kami."

Sebelumnya "Dynamite" sukses mendarat di peringkat ke-30 chart Pop Songs Billboard, berkat pemutarannya di radio-radio AS. Forbes juga memperkirakan lagu itu mungkin bisa tembus peringkat 1 chart HOT 100 Billboard minggu depan. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com