Kamis , 29 Oktober 2020

Mulai Hari Ini, Bank Indonesia Buka Lowongan Penerimaan Pegawai

5 September 2020 14:31 WIB


Ilustrasi (Google)

JAKARTA, solotrust.com – Bank Indonesia (BI) kembali membuka lowongan kerja bagi calon pegawai angkatan 35. Lowongan dibuka mulai hari ini, Sabtu 5 September 2020 hingga Kamis 10 September 2020 mendatang.

“Bank Indonesia membuka kesempatan kepada segenap putra-putri terbaik bangsa untuk bergabung dalam program Pendidikan Calon Pegawai Muda/#PCPM,” tulis manajemen Bank Indonesia di akun Instagram resmi Bank Indonesia, Sabtu (05/09/2020).



Lowongan dibuka bagi lulusan S1 atau S2 bidang statistika, matematika, teknik industri, teknologi informasi, sistem informasi, ilmu komputer, teknik informatika, ilmu ekonomi/studi, dan ilmu ekonomi/studi pembangunan.

Bukan itu saja, Bank Indonesia juga membuka lowongan bidang ekonomi syariah/Islam, akuntansi, manajemen/bisnis, keuangan, agribisnis, ilmu hukum, dan ilmu administrasi niaga/fiskal/bisnis.

Pihak BI menetapkan sejumlah syarat bagi pendaftar untuk mengikuti seleksi. Selain harus merupakan warga Negara Indonesia (WNI), pendaftar juga disyaratkan telah menyelesaikan jenjang studi S1 dan S2 untuk bidang-bidang yang dibutuhkan dengan IPK minimal 3,00 untuk skala 4,00. Usia pendaftar dibatasi maksimal 26 tahun bagi lulusan S1 dan maksimal 28 tahun untuk lulusan S2. Batas usia dihitung per 5 September 2020.

Lowongan ini diprioritaskan bagi warga yang memiliki prestasi nasional atau internasional serta pengalaman berorganisasi. Pendaftar yang telah bekerja juga harus bersedia melepaskan ikatan dinas di perusahaan atau instansi sebelumnya seandainya diterima di BI. Pendaftaran dapat dilakukan melalui situs online BI, yakni http://pcpm35rekrutmenbi.id.

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com