Minggu , 29 November 2020

Repsol Honda Konfirmasi Marc Marquez Masih Absen di MotoGP Aragon

14 Oktober 2020 13:35 WIB


Pembalap tim Repsol Honda Marc Marquez (Dok. Istimewa)

Solotrust.com - Stefan Bradl dikabarkan masih akan menggantikan Marc Marquez di MotoGP Aragon akhir pekan ini. Pasalnya, juara dunia delapan kali itu masih menjalani masa pemulihan setelah mengalami patah lengan dan cedera yang dideritanya pada dua seri pembuka musim 2020 di Jerez, Juli 2020 lalu.
 
Sebelumnya, sejumlah pihak berspekulasi Marquez akan mencoba kembali pada balapan akhir pekan ini, mengingat itu adalah balapan kandangnya. Selain itu, proses pemulihannya dari cedera menunjukkan kemajuan cukup pesat dalam beberapa hari terakhir.
 
Namun, Repsol Honda telah mengkonfirmasi pembalap uji Stefan Bradl akan sekali lagi menggantikan Marquez akhir pekan ini. Praktis balapan Minggu besok akan menjadi putaran kedelapan sepanjang seri di mana dia akan menggantikan Marc Marquez.
 
Balapan di Aragon bakal digelar dua kali berturut-turut. Ini artinya kecil kemungkinan para pecinta MotoGP akan melihat sang juara bertahan kembali akhir pekan nanti. Sebelumnya Marquez mengakui dirinya akan membutuhkan banyak waktu untuk kembali ke lintasan setelah cedera.
 
“Sekarang aku berada di saat di mana aku mulai merasakan kemajuan besar pada tubuhku. Jadi sekarang setiap hari, setiap minggu, aku merasakan sesuatu yang berbeda. Tiga minggu pertama sama karena aku tidak merasakan apa-apa dan aku tidak merasakan peningkatan apa pun," kata Marquez, dilansir dari The Race, Rabu (14/10/2020).
 
“Tapi sekarang aku mulai merasakan beberapa perbaikan, kami mulai beraktivitas di gym, aku mulai berlatih. Jadi, di saat mana aku tidak tahu, aku tahu bahwa aku semakin dekat dengan balapan, itu yang paling penting."
 
“Aku tahu kami berada dalam kondisi yang baik, tetapi aku tidak tahu apakah aku akan bisa balapan dalam satu bulan, dalam dua minggu, atau dalam dua bulan. Aku tidak tahu ini; ini adalah sesuatu yang akan dijawab oleh tubuhku." 
 
Setelah Aragon, MotoGP akan libur sepekan lagi sebelum diakhiri dengan tiga balapan di tiga akhir pekan. Pertama dengan dua kali di Valencia, kemudian di trek baru Portimao di Portugal.
 
Sementara pemimpin klasemen saat ini Fabio Quartararo hanya mengumpulkan 115 poin setelah sembilan putaran musim 2020. Dengan sisa 125 poin laga, absennya Marquez akhir pekan ini membuat peluangnya memenangkan kembali gelar juara dunia menjadi tertutup. (and)

(redaksi)
  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com