Hard News

Angin Puting Beliung Terjang Bekasi, 6 Rumah Rusak

Sosial dan Politik

24 Oktober 2020 18:31 WIB

Screenshot rekaman video angin puting beliung menerjang wilayah Bekasi, Jumat (23/10/2020) siang (Instagram-@fakta.indo)

Solotrust.com - Angin puting beliung menerjang wilayah Bekasi pada Jumat (23/10/2020) siang sekira pukul 13.00 WIB. Dahsyatnya pusaran angin telah memporak-porandakan kawasan Marrakas, Pondok Ungu.

Kencangnya embusan angin sempat diabadikan warga dalam rekaman video dan dibagikan di media sosial. Dalam video yang beredar di media sosial dan diunggah kembali oleh akun Instagram @fakta.indo, terlihat angin puting beliung menghantam sepeda motor dan menerbangkan beberapa gerobak pedagang kaki lima di kawasan Marrakas, Pondok Ungu, Bekasi.



"Warga berteriak melihat kendaraan dan bangunan rusak yang tersapu angin," tulis akun Instagram @fakta.indo memberi keterangan video unggahannya.

Dalam video terlihat pula beberapa orang semula menyelamatkan harta bendanya, spontan lari tunggang langgang akibat kencangnya embusan angin. Pada unggahan selanjutnya dilaporkan, kejadian itu telah mengakibatkan enam rumah rusak karena diterjang kencangnya angin puting beliung.

Bencana alam memang susah diprediksi kapan dan di mana akan terjadi. Oleh karenanya, sikap waspada dan hati-hati harus selalu dilakukan. (dd)


(redaksi)