Selasa , 11 Mei 2021

Resmi! Rossi Akhirnya Turun di Grand Prix Eropa

07 November 2020 16:31 WIB


Valentino Rossi (Foto: Crash.net)

Solotrust.com - Kabar gembira bagi para fans Valentino Rossi. Ya, tim Monster Energy Yamaha MotoGP telah mengumumkan The Doctor akhirnya akan ambil bagian dalam Gran Premio de Europa akhir pekan ini.

Melansir laman resmi MotoGP, motogp.com, Sabtu (07/11/2020), Valentino Rossi akan kembali menunggangi motor dengan nomor 46 untuk kali pertama sejak Grand Prix Prancis pada sesi FP3 Hari Sabtu di Sirkuit Ricardo Tormo. Diberitakan sebelumnya, pada Kamis (05/11/2020), pembalap Italia itu menjalani tes PCR dan dinyatakan negatif Covid-19.



Sesuai ketentuan di Negeri Pizza, pebalap Yamaha itu diizinkan untuk mengakhiri masa isolasinya dan bisa terlibat lagi dalam aktivitas sehari-hari di masyarakat pascahasil tes negatif Covid-19. Rossi memanfaatkan kesempatan ini untuk terbang ke Valencia, Spanyol pada malam harinya.

Kendati demikian, dirinya tetap mengisolasi diri sepanjang malam. Setelah itu, pada Jumat (06/11/2020) pagi, pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP itu melakukan tes PCR kedua, sesuai ketentuan FIM, dan sekali lagi hasilnya negatif.

Dua hasil tes negatif berturut-turut memungkinkan Rossi untuk kembali bergabung dengan skuad pabrikan Yamaha dan ambil bagian di sisa Gran Premio de Europa. Kabar ini membuat debut MotoGP ™ dari pembalap pengganti Garrett Gerloff akhirnya kandas

Meski begitu, sang bintang WorldSBK dapat berbangga setelah penampilannya cukup luar biasa di Valencia. Pembalap Amerika itu dengan motor baru, ban baru, dan sirkuit baru bisa berada di posisi lima besar untuk selama FP2. (and)


(redaksi)
  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com