Senin , 30 November 2020

Pandemi, SMA Muhammadiyah 1 Karanganyar Gunakan Aplikasi Mandiri Sinaumu

22 November 2020 18:03 WIB


Kepala SMA Muhammadiyah I Karanganyar, Sumarwanto.

KARANGANYAR, solotrust.com-  ikuti anjuran pemerintah untuk pembelajaran dalam jaringan (daring) selama masa pandemi Covid-19, SMA Muhammadiyah I Karanganyar gunakan aplikasi mandiri Sinaumu.

Kepala SMA Muhammadiyah I Karanganyar Sumarwanto seusai acara milad sekolahan mengatakan, tim IT dari pihak sekolah sudah menciptakan inovasi baru untuk menunjang kegiatan belajar mengajar  secara online. “Berupa aplikasi yang diberi nama Sinaumu, dan  tim IT kami berhasil menciptakan aplikasi sendiri untuk menunjang kegiatan belajar mengajar secara daring,"katanya.



Sumarwanto menjelaskan, saat ini banyak sekolah lain masih menggunakan aplikasi tertentu yang menurutnya sistem tersebut banyak kelemahan.

“Tim IT sekolah kami pada semester ini sudah menciptakan aplikasi tersendiri, aplikasi mandiri yang diberi nama Sinaumu, dan semester ini sudah digunakan siswa-siswa kita,"ujarnya

Bahkan dari aplikasi yang diciptakan tersebut,  siswa - siswa yang menggunakan handphone (HP) saja terdeteksi tim IT SMA Muhammadiyah 1. 

“Jadi kelemahan yang ada di program lain yang dipakai sekolah lain kita akomodir kita, jadikan penyempurnaan dari aplikasi Sinaumu," paparnya.

Bahkan saat aplikasi ini di-share ke yang lain banyak yang tertarik dan berminat. Namun untuk sementara masih digunakan untuk kalangan sendiri dan ternyata banyak kelebihan-kelebihan dari aplikasi yang dibuat.

"Jadi kelemahan di aplikasi lain, bisa kita selesaikan di aplikasi kita sendiri. mungkin di karanganyar baru kita yang punya. Dan ini membawa motivasi bagi sekolah yang lain," pungkasnya. (joe)

()

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com