Hard News

Latganda Semata PK TNI AU Angkatan ke-79 di Pacitan Ditutup

TNI / Polri

03 Februari 2021 09:38 WIB

Komandan Lanud Adi Soemarmo saat menanggalkan tanda peserta Latihan pada upacara Penutupan Latihan Berganda Sekolah Pertama Tamtama Prajurit Karier (Semata PK) TNI AU Angkatan ke-79 di Pacitan

SOLO, solotrust.com- Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Nav I Nyoman Suadnyana menjadi inspektur upacara menutup Latihan Berganda Sekolah Pertama Tamtama Prajurit Karier (Semata PK) TNI AU Angkatan ke-79 di Pacitan, Selasa (2/2/2021).

Komandan Lanud Adi Soemarmo dalam sambutannya mengatakan, pihaknya mengucapkan syukur, karena para prajurit siswa telah menyelesaikan latihan berganda yang secara keseluruhan dapat berjalan dengan baik, aman dan lancer.



“Latihan Berganda yang baru saja selesai dilaksanakan, disamping untuk membentuk prajurit-prajurit yang tangkas dalam melaksanakan tugas, juga untuk melatih fisik dan mental  para siswa,” ujar Danlanud.

Di sisi lain, Danlanud mengharapkan latihan berganda yang hari ini berakhir dapat dijadikan cambuk dan motivasi bagi para prajurit siswa, untuk lebih giat belajar dan berlatih dalam menghadapi tugas yang semakin kompleks.

Di akhir sambutannya, Danlanud menekankan kepada para siswa terkait dengan adanya wabah virus corona yang telah menjadi pandemi diseluruh dunia, agar selalu menjaga kesehatan serta mentaati segala aturan yang ditetapkan oleh para pelatih dan instruktur, agar segala kegiatan belajar mengajar berjalan dengan lancar sampai dengan penutupan pendidikan nantinya.

Latganda siswa Semata PK TNI AU Angkatan ke-79 ini diikuti sebanyak 449 siswa, berlangsung dari tanggal 26 Januari sampai dengan 2 Februari 2021, dengan lokasi latihan Kabupaten Wonogiri Jawa Tengah dan Kabupaten Pacitan Jawa Timur. Hadir pada kegiatan tersebut para pejabat Lanud Adi Soemarmo.

(wd)