Pend & Budaya

Budayawan Prie GS Tutup Usia

Pend & Budaya

12 Februari 2021 09:38 WIB

Budayawan Supriyanto (Prie) GS tutup usia pada Jumat (12/02/2021) pukul 06.30 WIB lantaran terkena serangan jantung (Dok. Istimewa/Instagram @jokpin.jogja)

Solotrust.com - Kabar duka datang dari Prie GS. Budayawan pemilik nama asli Supriyanto GS tutup usia pada Jumat (12/02/2021) pukul 06.30 WIB lantaran terkena serangan jantung.

Kabar kepergian budayawan yang selalu tampil jenaka di berbagai kesempatan mendapatkan ucapan bela sungkawa dari berbagai pihak, salah satunya dari seorang penulis dan budayawan Joko Pinurbo.



"Selamat jalan Mas Prie GS. Tetap jenaka selamanya," tulis akun Instagram @jokpin.jogja.

Tak ketinggalan, ulama sekaligus budayawan Ahmad Mustofa Bisri atau akrab dipanggil Gus Mus juga mengungkapkan rasa duka citanya melalui akun Instagram miliknya @s.kakung.

"Innalillahi wa inna ilaihi raji'un. Saudaraku tercinta yang baik dan selalu ingin membahagiakan orang lain, Prie GS, hari ini dipanggil kehadirat-Nya. Kita betul-betul terkejut dan merasa sangat kehilangan. Semoga Allah merahmati dan membahagiakannya," tulis akun Instagram Gus Mus.

Prie GS terlahir di Kendal pada 3 Februari 1964. Ia memulai kariernya menjadi seorang wartawan di harian umum Suara Merdeka. Selain dikenal sebagai penulis dan budayawan, Prie GS juga seorang kartunis dan seorang public speaking di berbagai seminar dan diskusi. (dd)


(redaksi)