Hard News

Henry Indraguna Dukung Dave Laksono Jadi Ketua Umum Kosgoro

Sosial dan Politik

27 Februari 2021 16:35 WIB

Vice Presiden Kongres Advokat Indonesia (KAI) Henry Indraguna (kanan) menyatakan dukungannya terhadap Dave Laksono pada Mubes IV Kosgoro 1957

JAKARTA, solotrust.com- Pengacara Kondang Henry Indraguna sekaligus Vice Presiden Kongres Advokat dan sebagai penasehat ahli Dewan Pimpinan Pusat Partai Golongan Karya (Golkar) yang tergabung di Lembaga Komunikasi dan Informasi (LKI), mendukung Dave Laksono sebagai ketua Umum Kosgoro masa bakti 2021-2025 dalam Mubes IV Kosgoro 1957, yang merupakan salah satu organisasi pendiri Partai Golkar. Mubes ini rencananya akan digelar Maret 2021 di Cirebon.

“Saya mendukung Dave Laksono sebagai Ketua Umum  Kosgoro masa bakti 2021-2025. Dave anak muda yang smart, pintar. Pemerintah Indonesia membutuhkan pemimpin yang kompeten, mempunyai kemampuan yang bisa membawa bangsa ini untuk lebih baik.” Katanya.



Ia berharap lahir sosok pemimpin yang kompeten seperti Dave Laksono yang bisa melayani dan mengabdi buat rakyat, bukan perampok negara. Dave calon pemimpin millineal yang menguasai era digital 4.0. Ke depan ini Kosgoro membutuhkan calon pemimpin yang mempunyai mental tidak korupsi atau tidak merampok negara. “Perbaikan mental inilah yang dibutuhkan, seperti sosok pemimpin Dave ini,” ungkap Henry Indraguna, Sabtu (27/02/2021).

Menurut Henry, di kutip dari   SuaraKarya.id dengan judul Ketum Golkar Sudah Tegas Dukung Dave Laksono di Mubes, Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto belum lama ini, menerima kunjungan Wakil Ketua Umum PPK Kosgoro 1957 Dave Laksono. Airlangga Hartarto menerima Dave Laksono sebagai Ketua Penyelenggara yang melaporkan rencana Mubes Kosgoro 1957.  

“Airlangga Hartarto menerima Pak Dave Laksono, saat itu Pak Airlangga Hartarto bukan saja memberi restu tapi juga dukungan kepada Dave Laksono sebagai Ketua Umum PPK Kosgoro 1957. Kalau cuma restu sifatnya pasif, tapi kalau dukungan itu aktif.” Tutur Henry.  

Bagi semua calon yang maju akan menandatangani pakta integritas, dimana salah satu point adalah semua kader Kosgoro 1957 harus bisa menjamin dan menjaga persatuan serta eksistensi organisasi Kosgoro 1957.  

“Kita membutuhkan pemimpin yang bisa melahirkan kader-kader yang jujur, mumpuni, kompeten dan mempunyai kemampuan. Apalagi di Era Millenium 4.0 ini maka dari pada itu, saya melihat bahwa Dave Laksono ini mempunyai kemampuan kompeten, mumpuni, milenial, pintar, rendah hati dan mau bergaul dengan siapa saja, tanpa membeda-bedakan,” tutur Henry.

Henry menambahkan, ke depan Kosgoro membutuhkan pemimpin yang bisa melahirkan calon-Calon pemimpin yang mempunyai mental dan tidak korupsi. Perbaikan mental inilah yang dibutuhkan pemimpin sosok  seperti Dave. “Saya berharap dengan  pimpinan yang baru ini  kader Kosgoro bisa melahirkan Calon-Calon pemimpin di Indonesia yang mempunyai mental melayani dan mengabdi untuk rakyat,” imbuhnya.

Menurut Henry, selama ini ia mengenal Dave sebagai seorang yang low profile, mau mendengar siapa pun, pintar dan smart sehingga saat ini di butuhkan generasi-generasi muda untuk menghadapi tantangan jaman ke depan.

“Dave Laksono, anak muda yang sarat pengalaman dari bawah sebagai kader Kosgoro 1957, termasuk di partai Golkar, Saya mendukung Dave Laksono calon pemimpin millineal yang smart, jujur dan juga low profile sebagai Ketua Umum Kosgoro  dalam membesarkan Partai Golkar,”  pungkas Henry.

(wd)