Hard News

KASAD: Medis TNI AD Akan Bantu Kemenkes Vaksinasi

TNI / Polri

4 Mei 2021 11:32 WIB

Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin bersilaturahmi dengan Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jendral ANdika Perkasa di Markas Besar TNI AD, Jakarta. (Foto: Youtube TNI AD)

JAKARTA, solotrust.com - Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD) Jendral Andika Perkasa menyebut tenaga medis TNI Angkatan Darat akan mendukung Kementerian Kesehatan RI dalam upaya program vaksinasi masyarakat Indonesia. Hal tersebut disampaikan saat dirinya menemui Menteri Kesehatan (Menkes) RI Budi Gunadi Sadikin di Markas Besar (Mabes) TNI Angkatan Darat (AD), Jakarta.

“Tenaga medis TNI Angkatan Darat akan mendukung Kementerian Kesehatan RI dalam membantu kegiatan vaksinasi COVID-19,” kata Jendral Andika dalam siaran pers Selasa (4/5).



Menkes berkunjung ke Mabes TNI AD dengan tujuan silaturahmi dengan KASAD sekaligus membahas perkembangan vaksinasi di Indonesia.

Pada kesempatan tersebut Menkes meminta bantuan TNI AD agar personel dari satuan kesehatan TNI AD dapat membantu memberikan suntikan vaksin COVID-19.

“Saya butuh bantuan TNI untuk memberikan suntikan vaksin Covid-19, supaya nanti kalau semua anggota TNI sudah disuntik, personel TNI dapat membantu kegiatan vaksinasi Covid-19,” ujar Menteri Kesehatan RI.⁣

Menkes juga sempat menjawab beberapa pertanyaan KASAD, salah satunya seputar kelanjutan vaksinasi bagi purnawirawan TNI.

Budi pun menjelaskan soal ketersediaan pasokan vaksin yang saat ini sedang menipis. Namun dirinya memberikan kepastian akan memprioritaskan pemberian vaksin bagi purnawirawan jika vaksin COVID-19 telah tersedia kembali.

()