Selasa , 11 Mei 2021

Sony PlayStation bakal Integrasikan Discord, Bisa Ngobrol Sesama Gamer

5 Mei 2021 14:31 WIB


Sony bakal mengintegrasikan platform obrolan online populer, Discord ke dalam PlayStation Network (Foto: BBC/Getty Images)

Solotrust.com - Kamu pecinta gim? Ada kabar menarik nih Gengs. Raksasa elektronik Sony bakal mengintegrasikan platform obrolan online populer, Discord ke dalam PlayStation Network, lho. Program ini rencananya bakal mulai dilakukan tahun depan atau pada 2022.

Sony disebut telah menanamkan investasi di aplikasi tersebut dan memegang saham minoritas. Discord sendiri telah digunakan oleh lebih dari 140 juta gamer setiap bulannya, terutama di PC dan perangkat seluler.



Pakar gim pun berharap kemitraan ini akan memungkinkan para gamer yang menggunakan konsol dan perangkat berbeda bisa berinteraksi lebih mudah.

"Kami terus mencari cara baru untuk memungkinkan gamer di seluruh dunia terhubung satu sama lain, membentuk persahabatan dan komunitas baru, serta berbagi pengalaman menyenangkan dan kenangan abadi," kata Presiden sekaligus Kepala Eksekutif Sony, Jim Ryan dalam sebuah postingan di blog, dikutip BBC, Rabu (05/05/2021).

“Tujuan kami adalah mendekatkan pengalaman Discord dan PlayStation pada konsol dan perangkat seluler mulai awal tahun depan, memungkinkan teman, grup, dan komunitas untuk hangout, bersenang-senang, dan berkomunikasi dengan lebih mudah saat bermain gim bersama,” tambahnya.

Menurut Jim Ryan, kedua perusahaan sudah mengerjakan integrasi. Kemitraan ini terjadi hanya dua pekan setelah Discord menolak tawaran US$12 miliar dari Microsoft untuk membeli perusahaan tersebut.

Menurut Bloomberg, platform perpesanan itu menolak kesepakatan tersebut untuk fokus pada daftar publik potensial di masa depan. Sementara investasi dari Sony adalah bagian dari putaran pendanaan Discord senilai US$ 100 juta.

"Microsoft, satu-satunya saingan nyata Sony di ruang konsol, berpotensi menjatuhkan bola secara besar-besaran dengan membiarkan Discord lolos dan sekarang terintegrasi erat ke dalam ekosistem Playstation," kata pakar gim seluler, Matthew Gribben.

“[Kemitraan] menunjukkan pengakuan yang signifikan oleh Sony akan nilai yang dimiliki komunitas gamer dan streaming game,” sambung dia.

Sony meluncurkan PlayStation teranyar November lalu dan sejak itu kerap kehabisan stok. Sejauh ini, kompetitor berat PlayStation masih dipegang Microsoft Xbox yang juga merilis konsol baru tahun lalu dengan permintaan sama tinggi, dan Nintendo's Switch, yang telah terjual lebih dari 79 juta unit sejak diluncurkan pada 2017. (and)

(and_)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com