Ekonomi & Bisnis

Modal Rp5 Juta Pengin Punya Rumah? Ini Promo Rumah Subsidi Area Soloraya

Ekonomi & Bisnis

29 Juni 2021 22:23 WIB

Stand promosi rumah murah subsidi di Solo Grand Mall (Dok. Istimewa/Azmi Rahma Fadhila)

SOLO, solotrust.com - PT Puri Angkasa dan PT Adi Propertindo meluncurkan program rumah murah subsidi dengan promo 5 Juta All In di Soloraya untuk mendongkrak penjualan saat pandemi.

Menurut salah satu tim marketing rumah murah subsidi, Indah, penjualan saat pandemi cenderung mengalami penurunan.



"Tren pembelian rumah sih naik turun ya dari awal pandemi sampai sekarang. Tapi pas turun itu kira-kira turunnya bisa sampai 30 persen dari sebelum pandemi," kata Indah, saat ditemui di Solo Grand Mall, Selasa (29/06/2021).

Pegi yang juga menjadi tim marketing menambahkan, jika selama pandemi pembangunan rumah tetap jalan. Namun,kesulitan yang dialami perusahaan properti saat ini adalah dari sisi pemasaran.

"Kalau proses pembangunan itu tetep jalan ya, tapi memang untuk kesulitannya saat ini pemasaran, masih terbatas. Kami cuma stand di kantor pemasaran sama pameran. Biasanya sebelum pandemi itu di car free day," terangnya.

Berdasarkan keterangan tim marketing rumah murah subsidi, biasanya total biaya normal yang harus dibayarkan pada awal pembelian sebesar Rp18,5 juta. Namun untuk promo kali ini, pembeli diberikan cashback sebesar Rp13,5 juta sehingga diawal hanya membayar Rp5 juta.

"Kami promonya Rp5 juta All In ada cashback Rp13,5 juta, gratis biaya notaris," ungkap Indah.

Adapun untuk harga rumah dibanderol Rp150,5 juta dengan sistem sekali bayar (lunas). Bagi yang ingin melakukan kredit, dapat memilih angsuran selama 10, 15, atau 20 tahun.

Rumah subsidi ini diperuntukkan bagi mereka yang belum memiliki rumah, baik sudah berkeluarga maupun single. Syarat lainnya adalah sudah berusia minimal 21 tahun dan maksimal 55 tahun.

"Targetnya itu umum, penting tidak melebihi usia 55 tahun karena batas usia maksimal lunas sampai 55 tahun. Minimal 21 tahun, itu sudah bisa," jelas Indah.

Indah juga menjelaskan jika syarat untuk melakukan pembelian rumah subsidi, pembeli melampirkan fotokopi  KTP, KK, Surat Nikah, dan bagi yang belum menikah dapat melampirkan surat keterangan lajang dari desa/kelurahan, fotokopi buku tabungan, slip gaji, surat keterangan kerja, fotokopi NPWP, dan SPT terakhir, pas photo 3x4, serta surat keterangan belum punya rumah.

Adapun rumah yang ditawarkan berada di daerah Sragen, Karanganyar, Sukoharjo, dan Boyolali.

"Sejauh ini yang banyak diminati itu rumah yang di daerah Solo Baru," pungkasnya. (Azizah/Azmi)

(redaksi)