Serba serbi

Sambil Berurai Air Mata, Messi Ucapkan Salam Perpisahan Untuk Bercelona

Olahraga

9 Agustus 2021 09:50 WIB

Wajah sembab Messi saat jumpa pers perpisahan dirinya dengan Barcelona. (Foto:instagram/@barcastuff.id)

Solotrust.com - Lionel Messi secara resmi sudah berpisah dengan klub yang ia bela sejak remaja, Barcelona F.C. Dalam jumpa pers yang dilakukan di markas Barcelona, Stadion Camp Nou, Minggu (8/8/2021), Messi memberikan salam perpisahannya sambil berurai mata.

"Terima kasih sebesar-besarnya kepada klub ini dan jajarannya serta kepada para pemain dan para fans," ujar Messi sebagaimana dikutip dari Marca.



Messi juga mengutarakan bahwa dirinya tidak menyangka akan meninggalkan Barcelona dengan cukup cepat.

"Ya, ini moment tersulit dalam karier say," kata Messi dalma unggahan akun instagram barcastuff.id.

"Saya merasa sedih karena harus meninggalkan klub ini di saat yang tidak terduga," lanjut Messi.

Messi juga merasa sangat sedih karena ia harus berpisah dengan para penggemarnya di saat pandemi serta tidak adanya perpisahan langsung dengan para penggemarnya di dalam stadion.

"Kami tidak bisa bermain dengan penonton tahun lalu karena pandemi. Saya meninggalkan klub ini tanpa melihat para penggemar selama satu tahun setengah ini. Saya ingin mengucapkan selamat tinggal dengan cara berbeda, dengan orang-orang di stadion," ungkap Messi.

Messi juga mengatakan bahwa saat ini belum ada kesepakatan dengan satu klub mana pun meski pun banyak klub tengah berminat dengan dirinya, termasuk PSG yang santer dikaitkan dengan Messi saat ini.

Messi dan Barcelona terpaksa berpisah lantaran terganjal oleh aturan Financial Fair Play La Liga yang melihat kondisi keuangan dari Barcelona sedang tidak sehat apabila harus memperbarui kontrak dari Lionel Messi.

Barcelona sendiri pada tahun 2020-2021 mengalami kerugian financial hingga mencapai 400 juta Euro dan akan menjadi dua kali lipat dari yang diharapkan sehingga klub perlu memikirkan masa depannya.

"Klub memiliki hutang yang sangat besar dan mereka tidak ingin memperburuknya. Saya melakukan yang terbaik untuk bertahan dan itu tidak bisa. Dan saya tidak bisa berkata apa-apa lagi," jelas Messi yang mengaku dirinya siap untuk dipotong hingga 50% gajinya namun juga tidak diperkenankan oleh La Liga.

Messi kemudian menambahkan bahwa ia setuju dengan pendapat dari Presiden klub Barcelona Joan Laporta bahwa kepentingan klub lebih besar dari segalanya.

"Seperti yang dikatakan Laporta, klub ini lebih penting dari satu orang. Awalnya akan aneh, tetapi orang-orang akan terbiasa," tambah Messi.

Dalam kesempatan tersebut, juga hadir para pemain Barcelona lainnya serta deretan piala yang rapi terpasang. Usai melakuakn jumpa pers, Messi terlihat memberikan salam perpisahan dengan memeluk satu per satu rekannya.(dd)

()