Serba serbi

Terus Dikebut, Ini Perkembangan Sirkuit MotoGP Mandalika

Olahraga

12 Agustus 2021 14:40 WIB

Pembangunan Sirkuit MotoGP Mandalika, Lombok, NTB (Foto: instagram/@themandalikagp)

LOMBOK, solotrust.com – Kabar baik buat publik pecinta MotoGP di Tanah Air. Mandalika Grand Prix Association (MGPA), selaku promotor MotoGP Indonesia mengabarkan perkembangan terbaru pembangunan Sirkuit Mandalika yang berada di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Melalui akun instagram resminya @themandalikagp, Selasa (10/8), pekerjaan konstruksi Sirkuit Mandalika sudah mencapai 91.79%. Sirkuit dengan panjang trek 4,31 kilometer itu juga sudah sampai pada tahap pengaspalan lapisan terakhir.



“Diminggu pertama bulan Agustus 2021 ini, pekerjaan konstruksi di Sirkuit Mandalika sudah mencapai 91.79%, khusus pekerjaan aspal, sudah sampai dalam tahap pengaspalan lapis terakhir atau lapisan Stone Mastic Asphalt (SMA) di run-off dan track lane yang akan berlangsung hingga akhir Agustus 2021” tulis MGPA.

Lebih lanjut MGPA juga menjelaskan mengenai berbagai progres pekerjaan yang lain pada pembangunan sirkuit dengan 17 tikungan tersebut.

“Selanjutnya untuk progress pekerjaan didalam trek seperti pengaspalan outer & inner service road 98%, pengaspalan track lane 68%, pengaspalan run-off 37%, run-off gravel 99% dan run-off grass 98%. Kemudian ada pekerjaan yang sudah selesai 100% seperti tunnel utara dan tunnel selatan, serta pemasangan concrete barrier,” lanjut MGPA.

“Selain itu, untuk pekerjaan bangunan infrastruktur didalam sirkuit seperti race control sudah mencapai 83.75% dan pondasi pit building mencapai 85.9%,” imbuh mereka.

Meskipun Indonesia dipastikan batal menyelenggarakan MotoGP pada tahun ini, pembangunan Sirkuit Mandalika tetap dikebut, pasalnya ajang balap World Superbike (WSBK) dijadwalkan akan berlaga di Sirkuit Mandalika pada 12-14 November 2021. (rois)

(zend)