Entertainment

Stasiun TV Tayangkan Perayaan Kebebasan Saiful Jamil, Angga Sasongko Putuskan Kontrak Distribusi Film Nussa dan Keluarga Cemara

Selebritis

6 September 2021 10:29 WIB

Angga Dwimas Sasongko berikan sikap tegas untuk stasiun televisi terkait penayangan kebebasan Saiful Jamil. (Foto: instagram/anggasasongko)

Solotrust.com - Angga Dwimas Sasongko memberikan reaksi keras dan tegas setelah melihat selebritis mantan narapidana kasus pedofil Saiful Jamil justru mendapatkan panggung di stasiun televisi swasta. Pemilik Rumah Produksi Visinema ini pun melalui akun twitternya @anggasasongko pada Minggu (5/9/2021) memberikan pernyataan sikapnya.

"Menyikapi hadirnya Saiful Jamil di televisi dengan cara yang tidak menghormati korban, maka kami memberhentikan semua pembicaraan kesepakatan distribusi film Nussa & Keluarga Cemara dengan stasiun TV terkait karena tidak berbagi nilai yang sama dengan karya kami yang ramah anak," cuit akun  @anggasasongko.



Angga Sasongko menambahkan bahwa kesepakatan tersebut dihentikan untuk mendukung gerakan yang melawan perayaan untuk pelaku kekerasan seksual pada anak-anak yang dilakukan beberapa media. Hal ini juga dilakukan sebagai pembelajaran agar media lebih menghargai anak-anak.

"Pemberhentian pembicaraan kesepakatan ini berlaku tidak hanya kepada stasiun TV yang sudah menayangkan, tapi juga stasiun TV lain niatnya melakukan tayangan serupa., lanjutnya di unggahan cuitan lainnya.

Perayaan kebebasan Saiful Jamil yang diekspos media mendapatkan kecaman dari berbagai pihak. Bahkan sudah ada petisi untuk memboikot Saiful Jamil untuk kembali ke panggung dunia hiburan yang ditujukan ke KPI Pusat dan telah ditanda tangani ratusan ribu orang. (dd)

(zend)