Serba serbi

Persis Gagal Tunjukan Tajinya Lawan Persibat

Olahraga

19 Februari 2018 19:13 WIB

Persis Solo takluk 0-1 dari Persibat Batang dalam laga uji coba di Stadion Manahan, Solo, Senin (19/2/2018) sore. (Dok. Ofisial Persis Solo)

SOLO, solotrust.com - Harapan tim Persis Solo untuk memberikan kado istimewa kepada Pasoepati di ulang tahunnya ke-18, gagal terwujudkan. Pasalnya, tim kebangaan wong Solo ini takluk dengan skor 0-1 dari Persibat Batang, di Stadion Manahan, Senin (19/2/2018) sore. Bertajuk friendly match, ini menjadi uji coba resmi perdana bagi tim asuhan Freddy Muli jelang kompetisi Liga 2 bergulir.

Satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut diciptakan oleh salah satu pemain pengalaman Persibat, Ugiek Sugiyanto usai memanfaatkan umpan terukur Busari pada menit ke-78. Sejak kick-off dimulai, memang kedua tim bermain hati-hati.



Pada babak pertama tim tuan rumah hanya menempatkan Johan Yoga sebagai ujung tombak. Namun tak ada peluang yang membahayakan gawang lawan.

Melihat buntu, di paruh kedua pelatih Persis mencoba melakukan skema perubahan, yakni dengan menempatkan dua striker Tri Handoko dan Chandra Waskito. Namun sayang hasil ini nihil. Tim tamu malah berhasil memanfaatkan kelengahan tim Laskar Sambernyawa melalui serangan baliknya.

”Anak-anak bermain cukup bagus, Persibat juga bagus. Dia berhasil memanfaatkan kelengahan kami di defence, dan berhasil menciptakan gol,” jelas pelatih Persis asal Palopo ini dalam jumpa pers usai laga.

Sementara itu pelatih Persibat Daniel Rukito menilai, perkembangan anak asuhannya sangat luar biasa. Meski diakui secara materi pemain kalah, namun timnya mampu bermain apik.

”Saya suka dengan permainan anak-anak, mereka bermain bagus. Secara materi memang kami kalah, namun mereka bisa tampil bagus," tegas mantan juru racik Persik Kediri ini. (dit)

(way)