Hard News

Perkuat Layanan Kargo, Garuda Buka Outlet Anyar

Hard News

23 Februari 2018 20:11 WIB

Pesawat Garuda Indonesia (garuda-indonesia.com)

JAKARTA, solotrust.com – Maskapai nasional Garuda Indonesia kian agresif menggeber laju bisnisnya pada 2018. Salah satunya dibuktikan dengan dibukanya outlet cargo service center ke-91 di Menara Halim, Jakarta, Kamis (22/2), demi meningkatkan layanan kargo.  

Peresmian cargo service center merupakan hasil kerjasama Garuda Indonesia dengan mitra usaha sektor swasta, PT International Support. Kerjasama dilakukan melalui mekanisme pengelolaan Kerja Sama Operasi (KSO).



Direktur Kargo Garuda Indonesia, Sigit Muhartono, mengungkapkan sejalan dengan aksi korporasi dalam memperluas jaringan distribusi layanan kargo udara nasional, Garuda Indonesia menambah outlet pengiriman barang di wilayah Jakarta Timur, yakni Cargo Service Center (CSC) Menara Halim.

“Hadirnya CSC Menara Halim, kami harapkan dapat semakin memperkuat jaringan layanan kargo udara nasional yang dilayani Garuda Indonesia. Terlebih karena di Jakarta Timur terdapat Bandara Halim Perdanakusuma yang menghubungkan berbagai rute penerbangan domestik. Jakarta Timur juga dikenal akan akan sejumlah kawasan industri, salah satunya kawasan industrial Pulogadung," terangnya, dilansir dari laman resmi Garuda Indonesia, garuda-indonesia.com.

Bertambahnya outlet pengiriman barang di Jakarta Timur merupakan langkah berkelanjutkan perusahaan dalam memaksimalkan sektor pasar jasa layanan pengiriman kargo udara. Setelah CSC Menara Halim, Garuda Indonesia juga berencana membuka CSC Bintaro guna memperluas jaringan CSC di Jabodetabek.

Dengan diresmikannya CSC anyar ini, praktis Garuda Indonesia telah membuka sebanyak 19 outlet layanan pengiriman kargo udara di Jabodetabek. Secara keseluruhan, jumlah CSC di Indonesia bertambah menjadi 91 CSC. Rinciannya, sebanyak 52 CSC berlokasi di Bandara dan 39 CSC di pusat kota.

(and)