Hard News

Lanud Adi Soemarmo Kirim Bantuan Untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

TNI / Polri

17 Desember 2021 11:47 WIB

Komandan Lanud Adi Soemarmo saat menyerahkan secara simbolis bansos sekaligus melepas bantuan yang akan disalurkan ke masyarakat korban erupsi gunung Semeru. (Foto: Penerangan Lanud Adi Soemarmo)

SOLO, solotrust.com - Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban bencana alam erupsi Gunung Semeru yang terjadi pada 4 Desember 2021 lalu, Lanud Adi Soemarmo Solo mengirimkan bantuan kemanusiaan untuk meringankan beban masyarakat korban terdampak erupsi, Jumat (17/12).

Pengiriman bantuan tersebut dilepas oleh Komandan Lanud (Danlanud) Adi Soemarmo Marsekal Pertama TNI Agus Setiawan didampingi para pejabat Lanud Adi Soemarmo bertempat di VIP Room Lanud Adi Soemarmo.



Pelepasan ditandai dengan penyerahan secara simbolis oleh Komandan Lanud Adi Soemarmo kepada Dispotdirga Lanud Adi Soemarmo, yang selanjutnya akan dibawa oleh Kasi Komsosdirga Lanud Adi Soemarmo Letkol Kes Wahyudi Purnomo menuju lokasi pengungsian bencana Semeru dengan menggunakan truk melalui Dispotdirga Lanud Abdulrachman Saleh Malang.

Adapun bantuan meliputi sembako, peralatan masak, selimut  tersebut berasal keluarga besar Lanud Adi Soemarmo, PIA Ardhya Garini Cabang 3/G II Lanud Adi Soemarmo, SAR HNC Lanud Adi Soemarmo dan Fasida Jawa Tengah.

Pada kesempatan tersebut Danlanud mengharapkan bantuan sosial dari Lanud Adi Soemarmo ini dapat sedikit membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana erupsi Gunung Semeru.

(zend)