Hard News

Tinjau Vaksinasi Anak, Kapolda Jateng Tegaskan Siap Jemput Bola

TNI / Polri

17 Desember 2021 13:26 WIB

Penyuntikan vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun.

SEMARANG, solotrust.com- Vaksinasi untuk anak mulai usia 6 tahun hingga 11 tahun dimulai.Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi meninjau vaksinasi tersebut di RS Bhayangkara Prof Awaludin Jamin, Semarang, Kamis (16/12/2021) siang. 

Gelar vaksinasi dengan sinovac yang juga dilaksanakan serentak seluruh Polres di Jateng itu terbuka untuk seluruh lapisan masyarakat.



Kapolda Jateng menegaskan target yang ingin dicapai adalah 1000 dosis dalam sehari. Dijelaskan, pemberian vaksin untuk anak sama seperti dewasa, yaitu dilakukan sebanyak 2 kali. Jarak pemberian vaksinasi kedua adalah 28 hari setelah menerima vaksin pertama.

Kapolda mengungkapkan capaian vaksin di Jateng cukup menggembirakan. Khusus aglomerasi Semarang dan Soloraya, vaksinasi melampaui seratus persen.

"Provinsi Jawa Tengah juga melampaui capaian (target) vaksin nasional. Kalau vaksin nasional 70 persen, kita 74,27 (persen)," ungkap Ahmad Luthfi pada keterangan pers di lokasi.

Walaupun telah tercapai target vaksinasi nasional, Kapolda Jateng tetap mengimbau kepada masyarakat dengan sadar diri agar selalu mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjauhi kerumunan.  

Selain pelaksanaan di gerai vaksin, Kapolda menegaskan siap melaksanakan jemput bola. Hal tersebut dilakukan di seluruh jajaran melalui polres kota dan kabupaten

"Kita siap dukung melalui vaksinasi mobile. Inti tujuannya adalah memudahkan dan mendekatkan masyarakat dalam memperoleh vaksin," terang Ahmad Luthfi.

(wd)