Serba serbi

Preview Atletico Madrid Vs Man Utd Leg 1 Liga Champions

Olahraga

22 Februari 2022 21:25 WIB

Preview Atletico Madrid Vs Man Utd dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Wanda Metropolitano pada Rabu, 23 Februari 2022. (Foto: Instagram/@atleticodemadrid)

Solotrust.com - Raksasa Liga Inggris, Manchester United bakal melawat ke Wanda Metropolitano pada Rabu, 23 Februari 2022 untuk melakoni laga tandang di leg pertama babak 16 besar Liga Champions kontra Atletico Madrid.

The Red Devilssendiri sukses memuncaki Grup F untuk melaju ke babak sistem gugur kompetisi.



Sementara Atletico Madrid berhasil menyegel posisi kedua Grup B di belakang Liverpool untuk memastikan mereka melanjutkan perburuan gelar Liga Champions.

Atletico Madrid memiliki kepercayaan tinggi menjamu Manchester United usai melibas Osasuna dengan kemenangan 3-0 di La Liga.

Tiga biji gol dalam laga domestik itu masing-masing disumbangkan Joao Felix, Luis Suarez, dan Angel Correa.

Kendati demikian, Atletico Madrid bukannya tanpa cela. Juara Liga Spanyol 2020/2021 itu tampil mengecewakan di liga musim ini.

Memang, tim asuhan Diego Simeone saat ini hanya mampu menempati posisi kelima dalam tabel klasemen sementara, tertinggal 15 poin di belakang sang pemuncak Real Madrid.

Praktis, Liga Champions akan jadi satu-satunya peluang realistis mereka untuk memboyong trofi musim ini.

Atletico Madrid mau tak mau wajib menang di kandang demi mengamankan posisi di kompetisi bergengsi piala Eropa.

Berkaca dari penampilan sebelumnya, aksi Atletico Madrid memang jauh dari kata meyakinkan.

Di babak penyisihan grup Liga Champions 2021/2022, mereka hanya mampu memenangi dua dari enam laga kontra Liverpool, Porto, dan AC Milan.

Kendati demikian, kemenangan 3-1 atas Porto pada matchday terakhir membawa mereka mengemas tujuh poin dan memungkinkan finis kedua di belakang Liverpool.

Melansir SportsMole, Selasa 22 Februari 2022, skuat Merah Putih hanya pernah berjumpa Man Utd pada satu kesempatan sebelumnya, dengan menjegal mereka di putaran kedua Piala Winners 1991/1992. Saat itu Atletico Madrid menang agregat 4-1.

Menghadapi tim Inggris, Atletico Madrid sempat merasakan dua kali kekalahan dari Liverpool di babak grup Liga Champions musim ini.

Atletico juga kalah dari Chelsea di babak 16 besar musim lalu, namun tim ini telah menembus perempat final atau lebih baik dalam lima dari delapan pertandingan Liga Champions terakhir mereka di bawah Simeone.

Sementara di kubu tim tamu, Man Utd bertandang ke markas rival juga penuh percaya diri.

Berbekal kemenangan 2-4 atas Leeds United akhir pekan lalu, Setan Merah tentu saja bakal datang penuh ambisi.

Saat ini Manchester United menghuni peringkat empat klasemen sementara, unggul empat poin dari rival terdekatnya West Ham United.

Juara Inggris 20 kali itu telah menyabet kemenangan besar atas Brighton & Hove Albion dan Leeds dalam dua laga terakhir mereka.

Kini fokus mereka adalah Liga Champions dan siap bertarung habis-habisan demi menuai hasil positif di leg pertama sebelum menuju Old Trafford bulan depan.

Man Utd finis di puncak Grup F untuk maju ke tahap ini, mengoleksi sebelas poin dari enam pertandingan mereka.

Sang megabintang Cristiano Ronaldo sukses mencetak beberapa gol dalam beberapa momen penting, membantu membawa timnya melaju ke babak sistem gugur kompetisi untuk kali pertama sejak musim 2018/2019.

The Red Devilsyang dua kali juara Liga Champions, mengalahkan Paris Saint-Germain pada musim kompetisi 2018-2019.

Namun, mereka gagal lolos dari babak penyisihan grup musim lalu dan turun kasta ke Liga Europa. Di kompetisi ini, Man Utd sukses menembus final, namun harus kalah dari Villarreal.

Raksasa Liga Premier ini telah mengantongi tujuh dari sebelas pertandingan babak 16 besar mereka sebelumnya.

Man Utd masuk babak sistem gugur untuk kali ke-19 musim ini, namun mereka belum berhasil mencapai final kompetisi sejak 2011 silam.

Menarik untuk dilihat kejutan apa yang bisa diberikan Ralf Rangnick musim ini. (and)

(and_)