Hard News

HUT ke-58, PT AP I Bandara Adi Soemarmo Gelar Donor Darah dan Serahkan Bantuan CSR ke SLB di Solo

Jateng & DIY

24 Februari 2022 22:20 WIB

Donor darah hasil kerjasama PT. Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo dengan PMI Solo. (Foto: Dok. Solotrust.com/rum)

BOYOLALI, solotrust.com - PT. Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo menggelah sejumlah kegiatan di antaranya Donor Darah yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Surakarta. Kegiatan yang diadakan dalam rangka PT AP I Bandara memasuki usia ke 58 tahun ini telah dilaksanakan di Stasiun Kereta Bandara pada Selasa, 22 Februari 2022.

"Kegiatan donor darah ini bertujuan untuk meningkatkan kepedulian sosial dan berbagi kepada sesama yang membutuhkan. Donor darah menjadi kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap memperingati Hari Ulang Tahun PT. Angkasa Pura I di bandara Adi Soemarmo," terang General manager PT. Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo Yani Ajat Hermawan dalam keterangan pers, Rabu (23/2).



Yani Ajat menyampaikan, kegiatan donor darah ini sekaligus untuk memperingati Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional. Dalam kesempatan itu bandara mengajak kepada karyawan dan para pemangku kepentingan di lingkungan Bandara Adi Soemarmo untuk turut berpartisipasi dalam kegiatan Donor Darah.

Hasil dari kegiatan Donor Darah tersebut terkumpul 45 kantong, meliputi Golongan darah A 12 Kantong, Golongan darah B 13 kantong, Golongan Darah AB 3 kantong dan Golongan Darah O 17 kantong.

Adapun peserta yang ikut berpartisipasi dalam donor darah berasal dari karyawan dan karyawati PT. Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo, Lanud Adi Soemarmo, Airnav Indonesia, Ground Handling, Anak Perusahaan PT AP I dan juga peserta dari masyarakat umum.

"Selain kegiatan Donor darah, Bandara juga melaksanakan kegiatan pemberian bantuan tanggung jawab sosial dan lingkungan kepada SLB C YPSLB dan SLB Autis Alamanda Surakarta," imbuh Yani Ajat.

Bantuan yang diberikan kepada  SLB C YPSLB berupa  20 set kostum tari, 10 set penabuh Gamelan dan santunan kepada 18 siswa/siswi kurang mampu. Sedangkan bantuan yang diberikan kepada SLB Autis Alamanda adalah satu set peralatan komputer.

"Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian PT. Angkasa Pura I terhadap penyandang difabel khususnya bagi siswa/siswi SLB, di mana hal tersebut sejalan dengan tujuan pembangunan berkelanjutan pilar pembangunan sosial khususnya pendidikan berkualitas," pungkas Yani Ajat. (rum)

(zend)