Entertainment

Sebelum Squid Game, Lee Yoomi Pernah Bekerja Jadi Pengantar Makanan

Selebritis

6 Maret 2022 10:20 WIB

Lee Yoomi. (Foto: Instagram/@leeyoum262)

Solotrust.com - Aktris Squid Game Lee Yoomi baru-baru ini membagikan pengalamannya sebagai pekerja part time pengantar makanan, saat menjadi bintang tamu di acara You Hee-yeol's Sketchbook dari KBS.

"Sebelum Squid Game ditayangkan, saya bekerja part time sebagai pengantar makanan di Yeoksam-dong, daerah Gangnam-gu," aku aktris itu.



"Di sekitar area itu, saya bisa mengantarkan makanan dengan berjalan kaki. Biaya pengiriman di area itu tinggi. Saya bahkan bisa menghasilkan 12.000 won (sekitar Rp142 ribu) untuk satu pengiriman ketika saya dibayar mahal," tambahnya.

"Kadang-kadang, saya akan beristirahat di rumah, karena saya merasa terlalu lelah untuk melakukan pengiriman. Tetapi banyak pemilik restoran mengirimi saya pesan dengan mengatakan hal-hal seperti, 'Ini jam tersibuk sekarang. Apakah kamu benar-benar hanya akan beristirahat di rumah?" lanjutnya.

"Saya masih menginstal aplikasi pengiriman makanan di ponsel saya. Saya tidak dapat menghapusnya karena suatu alasan," ungkap Yoomi.

Kemudian, pembawa acara You Heeyeol bertanya apakah Yoomi memiliki kemampuan terhadap arah yang baik, karena bekerja sebagai pengantar makanan.

"Tidak, sebenarnya saya memiliki indra arah yang buruk. Tetapi hal yang menarik adalah, saya dapat menemukan tempat dengan baik, karena ada uang yang dipertaruhkan. Saya pikir saya disorientasi topografi, tetapi ternyata saya tidak sama sekali," jawabnya.

Sebelumnya, Lee Yoomi juga pernah sedikit berbagai seputar pekerjaannya ini dalam wawancaranya dengan Majalah Cosmopolitan.

Saat itu dia ditanya tentang perhatian yang dia dapatkan setelah pemutaran perdana Squid Game dan dia menjawab bahwa saat itu dia sedang mengambil cuti dari pekerjaan akting.

"Saat itu saya bekerja sebagai pengantar makanan part time. Saya tidak menyangka serial ini menjadi sebesar ini, jadi saya seperti, 'Apa yang terjadi? Saya hanya seorang pekerja pengiriman makanan," ungkapnya.

"Tapi saya mencoba untuk tidak memikirkan seberapa populer Squid Game itu, dan seberapa banyak saya mendapatkan perhatian di luar sana, karena ada terlalu banyak hal yang harus saya fokuskan. Sekarang saya mencoba untuk tidak melupakan siapa saya," lanjutnya.

Paska Squid Game, Lee Youmi membintangi serial Netflix lainnya berjudul All of Us Are Dead, yang juga mendapatkan banyak perhatian dari penonton di seluruh dunia.

All of Us Are Dead berkisah tentang sebuah sekolah menengah yang menjadi titik awal wabah virus zombie, dan para siswa yang terperangkap mencoba untuk berjuang keluar. (Lin)

(zend)