Entertainment

Joohoney MONSTA X Ingin Patahkan Anggapan Orang tentang Idol Veteran

Entertainment

27 Maret 2022 09:00 WIB

Joohoney MONSTA X di balik layar pemotretan dengan Majalah Arena Homme Plus. (Foto: Instagram @joohoneywalker)

Solotrust.com - MONSTA X adalah grup yang debut pada tahun 2015. Meski demikian, karena mereka debut di atas usia 20 tahun, maka kini mereka sudah berada di usia 30 dan akhir 20-an.

Shownu, leader mereka, saat ini tengah menjalani wajib militer. Shownu lahir pada tahun 1992 dan debut saat usianya 23 tahun menurut hitungan internasional dan 24 tahun menurut hitungan usia Korea. Minhyuk dan Kihyun lahir pada tahun 1993, Hyungwon pada awal 1994, Joohoney pada 1994, dan I.M pada awal 1996.



Dalam wawancaranya dengan Majalah Arena Homme Plus baru-baru ini, Joohoney berbagi bahwa dia ingin mematahkan anggapan orang tentang idol yang sudah lebih tua atau veteran.

Awalnya dia ditanya tentang lagu apa yang paling sulit diproduksi dan dia menjawab Gambler, yang rilis tahun lalu. Dia kemudian menjelaskan bahwa dia ingin mematahkan segala anggapan tentang grup idol veteran yang comeback dengan lagu maupun koreografi yang lebih mudah. Tujuannya menciptakan Gambler adalah untuk membuat lagu yang kuat dan sulit.

"Saya ingin mematahkan anggapan orang bahwa semakin jauh Anda memasuki karier, Anda akan mulai membuat musik dengan setengah hati, atau tempo lagu Anda akan semakin lambat," kata Joohoney.

"Karena jika sebuah lagu memiliki sound yang kuat, koreografinya juga menjadi lebih kuat. Saya merasa kasihan kepada anggota saya yang lain, yang menderita karena koreografi yang intens, tetapi sekarang, saya pikir itu adalah keputusan yang tepat. Karena itu membuat warna dan gaya unik MONSTA X lebih jelas dan lebih berkembang," lanjutnya.

Dengan comeback Gambler yang intens secara musik maupun koreografi, di usia mereka yang sudah tidak terlalu muda lagi, mereka bahkan kembali comeback dengan Rush Hour, lagu yang juga sangat intens. Lagu itu juga diciptakan oleh Joohoney.

Dalam konferensi pers online saat comeback album No Limit November tahun lalu, yangmana Rush Hour menjadi lagu utamanya, grup itu mengatakan bahwa di tahun ketujuhnya, mereka mencoba untuk memperkuat kepribadian dan sifat musik mereka, sebagai grup yang membuat musik yang energik.

"Kami berada di tahun ketujuh sejak debut kami. Rasanya seperti berlalu dalam sekejap, tetapi kami ingin membuktikan dengan album ini bahwa ini adalah energi dan dinamisme khas kami. Saat kami sudah membangun pengalaman seperti sekarang, kami bisa membuat lagu yang lebih santai, tetapi kami ingin memiliki lagu utama yang kuat untuk comeback ini, yang menunjukkan bahwa kami masih memiliki vibe yang kuat," jelas Minhyuk.

Lewat Rush Hour, Joohoney pun ingin mengembalikan energi dari lagu debut mereka Trespass, yang juga intens baik musik maupun koreografinya. Setelah Trespass, mereka masih kerap mengeluarkan lagu-lagu yang intens seperti Shoot Out, Alligator dan Beast Mode.

"Saya pikir ini adalah kombinasi dari MONSTA X saat kami debut dan MONSTA X yang telah matang sejak saat itu," kata Joohoney saat itu.

Kabar terbaru, MONSTA X akan comeback dengan album mini kesebelasnya Shape of Love pada 11 April mendatang. Album ini memiliki 4 versi yakni Love, Originality, Vibe, dan Everything, yangmana huruf depan dari masing-masing kata tersebut membentuk huruf Love. (Lin)

(zend)