Hard News

Jokowi Sambangi Pasar Gede, Warga Dibuat Histeris

Jateng & DIY

26 Mei 2022 15:36 WIB

Presiden RI, Joko Widodo saat membagikan sejumlah amplop Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Pasar Gede, Solo. Kamis (26/5) siang. (Foto: Dok. solotrust.com/dks)

SOLO, solotrust.com - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) membagikan sejumlah amplop Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebesar Rp200 ribu, paket sembako, serta kaos saat mengunjungi Pasar Gede, Solo, Kamis (26/5). 
 
Bantuan itu dibagikan ke sejumlah masyarakat, pedagang, serta tukang becak yang mengantre di pasar tersebut.
 
Dalam kunjungan ini, Jokowi datang semobil bersama cucu pertamanya, Jan Ethes sekira pukul 12.00 WIB. Warga pun dibuat histeris oleh kedatangan mantan Wali Kota Solo tersebut. Teriakan "Pak Jokowi" memekik di sekitaran Pasar Gede.
 
Jokowi juga nampak didampingi Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini, Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo, putra sulungnya sekaligus Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, serta jajaran lainnya.
 
Keriuhan makin jadi seusai ia membagikan amplop dan paket sembako. Di mana Jokowi membagikan kaos dari dalam mobil saat ia melanjutkan lawatan ke kampung halamannya. Warga pun tumpah ruah di sekitaran bundaran tugu Jam Pasar Gede hingga Tugu Pemandengan.
 
Selain mengunjungi Pasar Gede, sebelumnya Jokowi juga menyambangi Taman Balekambang dan Pasar Mojosongo.
 
Namun sedikit berbeda dengan kunjungan pasarnya, saat ke Taman Balekambang Jokowi memberi bantuan khusus untuk para seniman dan pegiat seni lainnya. Hal itu disampaikan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka yang mendampingi kunjungan Jokowi.
 
"(Iya dari Balekambang) Tapi untuk seniman-seniman dan budayawan, ketoprak-ketoprak, wayang orang," terang putra sulung Jokowi saat mendampingi Jokowi di Pasar Gede.
 
Kunjungan Jokowi ini dilakukan bersamaan setelah ia menghadiri dan menjadi wali nikah adiknya, Idayati yang dipersunting Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman. Akad nikah dilangsungkan di pagi hari bertempat di Graha Saba Buana, Sumber, Solo. Sedangkan resepsi dilaksanakan siang harinya di tempat yang sama. (dks)

(Wd)