Entertainment

VIVIZ Terharu Kenang Masa Trainee Dulu, Pernah Latihan Menari di Ruangan Bocor

Selebritis

8 Juni 2022 11:23 WIB

VIVIZ. (Foto: Dok. BPM Entertainment)

Solotrust.com - Para anggota VIVIZ terharu mengenang masa trainee mereka dulu. Grup yang awalnya aktif sebagai GFriend ini dulu pernah latihan menari di lingkungan yang buruk.

Pada episode terakhir acara televisi Mnet Queendom 2, yang tayang pada 2 Juni, anggota VIVIZ yakni Eunha, SinB, dan Umji terlihat mengunjungi salah satu restoran yang biasa mereka datangi ketika mereka masih trainee. Itu adalah restoran agwi-jjim, hidangan yang cukup mahal yang tidak dianggap sebagai hidangan sehari-hari.



Sambil menikmati agwi-jjim bersama, Umji berkata, "Dulu ketika kami masih berlatih untuk debut, kami hanya bisa datang ke restoran seperti ini di hari spesial seperti ulang tahun atau Natal, dan sekarang kami makan di sini kapan pun kami mau."

Eunha menyahut, "Kami dulu menari di studio bawah tanah dimana air bocor, ingat? Ada jangkrik yang tinggal di studio juga. Di sana, kami dulu bermimpi membuat debut dan membawa nama kami ke dunia bersama. Itu masih jelas di kepala saya."

Eunha tiba-tiba menangis dan berkata, "Kami ingin memenangkan trofi di acara musik, mengadakan konser kami sendiri, menghadiri upacara penghargaan, menerima penghargaan dan hal-hal seperti itu. Kami telah membuat semua mimpi ini menjadi kenyataan. Saya sangat tersentuh.

"Saya senang kami bertiga melakukan promosi bersama sekarang. Itu membuat saya bahagia. Saya sangat bangga dengan kami," lanjut Eunha.

Debut pada 2015, GFriend bubar pada Mei 2021. Setelah bubar, Eunha, Umji dan SinB bergabung dengan Big Planet Made Entertainment dan membentuk grup baru bernama VIVIZ. Sementara itu Yuju dan Yerin memilih bersolo karir dan Sowon merambah dunia akting.

VIVIZ debut dengan album mini Beam of Prism dengan lagu utama BOP BOP! pada 9 Februari 2022. BOP BOP! adalah lagu dance pop hybrid yang menggabungkan ritme Latin dan disko.

Dalam showcase online sebelum perilisan album, sebagaimana dikabarkan Yonhap News Agency, Eunha menjelaskan perbedaan musik GFriend dan VIVIZ.

"Jika musik GFriend lebih emosional dan menyentuh hati pendengarnya, VIVIZ membawakan musik ceria yang membuat tubuh bergetar," kata Eunha.

Album ini terdiri dari 7 lagu termasuk Intro, Fiesta, Tweet Tweet, Lemonade, Love You Like, dan Mirror.

Menurut label baru mereka, sebagaimana dikabarkan The Korea Herald, VIVIZ diucapkan sebagai "vivizi", yang menggabungkan kata vivid dan days(z). Nama ini mencerminkan janji para anggota untuk selalu setia pada warna mereka.

Nama grup itu juga merupakan kombinasi dari suku kata terakhir dari nama masing-masing anggota yakni "bi", "bi", dan "ji". Eunha dan SinB sama-sama memiliki nama asli Eunbi, sedangkan Umji adalah nama panggung.

Eunha adalah vokalis utama, yang mampu menembak nada-nada tinggi dengan jelas. SinB mengambil posisi center sebagai dancer utama. Sedangkan Umji adalah anggota serba bisa, dengan gaya menyanyinya yang lembut dan menarik. Umji juga bertanggung jawab atas komunikasi global grup sebagai yang paling fasih berbahasa Inggris. (Lin)

(zend)