Hard News

Digelar Polres Karanganyar, Ribuan Goweser Meriahkan HUT ke-76 Bhayangkara

TNI / Polri

19 Juni 2022 20:29 WIB

Kapolres Karanganyar bersama forkopimda setempat mengikuti acara fun bike dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Bhayangkara, Minggu (19/06/2022) pagi.

KARANGANYAR, solotrust.com - Sebanyak 1200 peserta goweser mengikuti fun bike digelar Polres Karanganyar di alun-alun Plasa Karanganyar. Kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Bhayangkara, Minggu (19/06/2022) pagi.

Dalam kegiatan fun bike kali ini antusiasme peserta cukup tinggi, mengingat kali pertama digelar setelah dua tahun vakum lantaran pandemi Covid-19. Peserta dari unsur polisi, TNI, pejabat daerah, relawan hingga masyarakat umum.



Dalam gelaran fun bike HUT Bhayangkara ini, Kapolres Karanganyar AKBP Danang Kuswoyo bersama jajaran Forkopimda ikut bersama dengan ribuan peserta. Acara dimulai dari alun-alun Karanganyar, diberangkatkan Wakapolres Kompol Probo Adjar Waskito.

Seluruh peserta mengikuti fun bike sejauh hampir delapan kilometer.

AKBP Danang Kuswoyo di sela acara mengatakan, antusiasme peserta mengikuti fun bike begitu luar biasa, terbukti mencapai 1200 orang. Para goweser bersama-sama mengelilingi Kota Karanganyar.

“Memang mengingat dua tahun pandemi, baru kali ini digelar kegiatan sepeda massal,” ucapnya

Kapolres menambahkan, acara fun bike digelar serentak se-Indonesia dalam rangka HUT ke-76 Bhayangkara. Pihaknya berharap kegiatan ini mampu meningkatkan kesehatan dan imunitas warga melalui olahraga.

Dalam kegiatan ini Polres Karanganyar juga membagikan ratusan hadiah dan door prize bagi peserta dan pengunjung di alun-alun Karanganyar. Hadiah dan door prize dibagikan, di antaranya berupa sepeda, mesin cuci, televisi, dan kompor gas.

Suryono, salah satu warga Bekonang Sukoharjo mendapat hadiah kompor gas. Ia pun mengaku senang bisa mendapatkan hadiah dalam acara gowes HUT Bhayangkara.

Alhamdulillah bisa dapat kompor gas,” ucapnya. (joe)

(and_)