Serba serbi

Resmi Gabung Klub Eropa, Menpora Berikan Ini ke Egy

Olahraga

13 Maret 2018 14:44 WIB

Menpora Imam Nahrawi saat memantau Pelatnas atlet NPC yang akan berlaga di Asian Para Games 2018, di Stadion Sriwedari, Selasa (13/2/2018). (solotrust-dit)

SOLO, solotrust.com - Rasa bangga kini tengah dirasakan masyarakat Indonesia, khusunya penggemar sepak bola di Tanah Air. Bagaimana tidak, salah satu pemain muda asal Indonesia Egy Maulana Vikri, secara resmi telah bergabung dengan salah satu klub di Eropa, yakni tim sepak bola dari Polandia, Lechia Gdansk.

Tak heran jika ucapan selamat pun terus muncul dari berbagai pihak, salah satunya dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi.



“Selamat kepada Egy Maulana Vikri, berhasil dipercaya oleh Eropa, menjadi anak asli Indonesia pertama yang bermain sepak bola di Eropa. Tentu, ini harus menjadi penyemangat bagi semua sepak bola Indonesia, untuk berlatih, bermimpi, dan mewujudkan mimpinya,” jelas Menpora di sela memantau Pelatnas atlet NPC yang akan berlaga di Asian Para Games 2018, di Stadion Sriwedari, Selasa (13/2/2018).

Baca juga : Egy Gabung Lechia Gdansk, Ini Kata Luis Milla

Secara resmi, pemain asal Medan ini bergabung dengan klub tersebut pada Minggu (11/3/2018) lalu. Namun sayang, pemain yang memiliki skill individu cukup mumpuni ini, belum bisa bermain.

Mengingat, berdasarkan peraturan dari FIFA, pemain muda profesional boleh tampil di saat usianya mencapai 18 tahun. Dengan demikian, Egy bisa tampil pada 8 Juli 2018 mendatang, mengingat pada 8 Juli mendatang usianya genap 18 tahun. (dit)

(way)