Entertainment

Rahasia Super Junior Langgeng Sampai 17 Tahun

Selebritis

13 Juli 2022 14:17 WIB

Super Junior comeback dengan album "The Road: Keep On Going" (Dok. SM Entertainment)

Solotrust.com -Super Junior mengungkapkan rahasia grup yang langgeng sampai berusia 17 tahun saat mengadakan showcase online untuk perilisan album ke-11 mereka "The Road: Keep On Going" pada Selasa (12/7).

Dalam showcase itu, Super Junior ditanya bagaimana mereka dapat mempertahankan grup mereka selama 17 tahun terakhir.



"Saya rasa tidak ada cara khusus. Semua anggota menjalani semuanya dengan baik, mungkin itu sebabnya," jawab EunHyuk.

ShinDong berkomentar, "Jika kami harus memilih alasan, saya akan mengatakan bahwa itu karena kami memiliki SM Entertainment. Kami dapat sampai sejauh ini, berkat fakta bahwa perusahaan yang luar biasa mendukung kami."

Kemudian saat leader LeeTeuk bertanya apakah ShinDong mengatakan itu karena mereka harus segera memperbarui kontrak, dengan tertawa ShinDong berkata, "Tidak, tidak. Tapi saya ingin meminta perusahaan untuk memberi kami banyak pembayaran untuk pembaruan kontrak kami. Terima kasih di muka."

LeeTeuk kemudian membagikan pendapatnya tentang langgengnya grup yang dipimpinnya itu.

"Saya percaya satu alasan lain mengapa kami bisa bertahan selama ini adalah karena tidak ada di antara kami yang berani. Tidak ada orang yang berkata seperti, 'Persetan, aku benar-benar muak dengan ini!," katanya.

EunHyuk menambahkan dengan bercanda, "Jika seseorang pergi ke suatu tempat sebentar ketika kami sedang bersama, kami semua akan mulai berbicara di belakangnya."

SiWon tertawa dan berkata, "Baiklah, biarkan saya menjelaskannya dengan hati-hati. Anggota kami memiliki keterampilan hebat yang merupakan kunci untuk bertahan hidup dengan baik di masyarakat ini."

"Kami berharap dapat menunjukkan bahwa kami masih pemain yang solid. Pemain seperti kami sering kehilangan kekuatan dan dilupakan seiring berjalannya waktu. Tapi kami ingin membuktikan bahwa kami adalah artis yang sangat terhubung dengan penggemar kami sambil menantang diri kami sendiri untuk terus bergerak maju," kata LeeTeuk.

Debut pada tahun 2005, Super Junior adalah salah satu grup terlama di industri K-pop. Mereka adalah artis K-pop SM Entertainment pertama yang merilis album ke-11.

Album vol.1 ini menjadi comeback mereka setelah single "The Road: Winter for Spring" yang dirilis pada bulan Februari lalu. Vol.2 dari album ini akan keluar tahun ini.

"Judul album kami berarti jalan Super Junior akan berlanjut. Ini tentang perjalanan masa lalu, masa kini, dan masa depan kami," kata DongHae.

Ryeowook menambahkan bahwa grup tersebut baru-baru ini bergabung dengan SM Culture Universe (SMCU).

"Mango" menjadi lagu utama dalam album ini, sebuah lagu pop berbasis funk dengan suara bass dan synth yang berat dan berirama. Ini adalah lagu tentang menyatakan cinta dengan cara yang manis tapi agresif.

Ada empat lagu lain dalam album ini yakni "Don’t Wait", "My Wish", "Everyday", dan "Always".

Dengan perilisan album baru ini, Super Junior ini juga akan memulai tur dunia berjudul "Super Show 9: Road", yang dimulai pada hari Jumat dengan konser tiga hari di Jamsil Arena di Seoul.

Kemudian, grup yang dikenal dengan banyak hits seperti "Sorry Sorry", "Bonamana" dan "Mr.Simple" ini akan mengadakan konser di negara-negara lain termasuk Indonesia, Thailand, Singapura, Filipina, Jepang, serta tempat-tempat di Eropa dan Amerika Selatan.  (Lin)

(wd)