Hard News

Jalin Silaturahmi, Kapolda Jateng Kunjungi Pondok Pesantren Gus Mus

Sosial dan Politik

14 Juli 2022 00:33 WIB

Kunjungan Kapolda Jawa Tengah (Jateng) Irjen Pol Ahmad Luthfi ke kediaman budayawan dan tokoh Nahdlatul Ulama (NU) KH Ahmad Mustofa Bisri. (Foto: Dok. solotrust.com/minan)

REMBANG, solotrust.com - Kapolda Jawa Tengah (Jateng) Irjen Pol Ahmad Luthfi berkunjung ke kediaman budayawan dan tokoh Nahdlatul Ulama (NU) KH Ahmad Mustofa Bisri. Rombongan Kapolda Jateng tiba di Pondok Pesantren Raudlatut Thalibin, Desa Leteh, Kecamatan Rembang sekira pukul 11.00 WIB.

Kunjungan Kapolda Jateng ke Pondok Pesantren Raudlatut Thalibin berlangsung tertutup. Perbincangan antara Irjen Pol Ahmad Luthfi dengan tokoh ulama nasional itu berlangsung selama lebih kurang dua jam.



Kapolda Irjen Pol Ahmad Luthfi dalam kesempatan itu menyampaikan, kunjungannya ke KH Ahmad Mustofa Bisri atau akrab disapa Gus Mus hanya sebatas silaturahmi, tanpa ada maksud dan tujuan lain.

Pihaknya menegaskan tidak ada pembahasan apa pun dalam kunjungannya kali ini. Kendati saat ini sedang ramai diperbincangkan masyarakat terkait kasus pencabulan santriwati di Pesantren Shiddiqiyyah Jombang.

“Jadi tidak ada niatan apa-apa, minimal Polda Jawa Tengah berikut keluarga besarnya didoakan menjadi polisi-polisi yang baik. Tidak ada yang dibahas, hanya ngobrol saja karena tugas polisi dengan ulama kan sama. Tidak ada hubungannya dengan yang di Jombang. Jombang Jawa Timur, sini Jawa Tengah kok,”  kata Irjen Pol Ahmad Luthfi kepada awak media.

Sementara itu, KH Ahmad Mustofa Bisri (Gus Mus) mengutarakan, kedatangan Kapolda Jateng murni sebatas silaturahmi dan meminta doa. Selanjutnya hanya terjadi obrolan santai.

“Hanya slilaturahmi, kalau yang baku kata beliau itu ya minta doa. Tidak soal apa-apa, hanya minta doa saja kemudian saya obrolin macem-macem,” pungkasnya. (mn)

(and_)